Latest News
Sabtu, 18 Februari 2017

Menpora Prihatin, Anak Muda Sekarang Lebih Suka Baca Medsos dari pada Membaca Al qur'an


BeritaIndependent.Com | Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi kemarin menyampaikan kegundahannya. Pasalnya, ia menilai anak muda sekarang lebih suka membaca medsos dari pada membaca Al qur'an.

Demikian hal itu dikemukakan Imam saat menerima kunjungan silaturrahim Panitia Gerakan Nusantara Mengaji di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, kemarin.

"Sekarang anak muda lebih banyak membaca medsos daripada mengaji. Kepalanya tertunduk seperti saat orang mengaji, tapi yang dipegangnya smartphone bukan Al-Quran. Ini yang kita sayangkan. Padahal, saya kira mengaji juga upaya membangun karakter bangsa dan ini sejalan dengan nawa cita yang tengah dilaksanakan pemerintah," ungkapnya.

Oleh karena itu, Menpora sangat mendukung upaya panitia menggalakkan  program Nusantara Mengaji yang digagas menjadi Gerakan Nusantara Mengaji tersebut.

Menpora berharap  program Nusantara Mengaji  bisa mendorong semangat lebih tinggi pemuda Islam dalam mengaji Al-Quran.

"Salah satu upaya membangun semangat mengaji tersebut dapat dilakukan dengan pendekatan seni baca Al-Quran," imbuhnya.

Selain itu, Menpora juga akan menggelar Kirab Pemuda Nusantara yang akan melewati Aceh hingga Papua dan akan dilaksanakan selama empat bulan. Dalam kegiatan ini setiap persinggahan diadakan malam mengaji yang menampilkan seni keindahan membaca Al-Quran. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Menpora Prihatin, Anak Muda Sekarang Lebih Suka Baca Medsos dari pada Membaca Al qur'an Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent