Latest News
Senin, 13 Februari 2017

Menag: Pilih Pemimpin Berdasar Keyakinan Agama Tak Langgar Konstitusi


BeritaIndependent.Com | Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Syaifudin menegaskan memilih pemimpin  berdasar keyakinan agama sama sekali tidak langgar konstitusi.

Pernyataan Menag Lukman itu disampaikan dalam akun Twitter-nya menanggapi suara sumbang pihak-pihak tertentu yang menyatakan keberatan atas acuan memilih pemimpin berdasarkan agama yang tertera jelas dalam surah al maidah 51.

"Kita bangsa religius yang menjadikan agama sebagai acuan sikap. Memilih cagub berdasar keyakinan agama sama sekali tidak langgar konstitusi," tegas Lukman dalam kicauannya di akun twitter.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnawa  dalam suatu pernyataannya menyebut memilih pemimpin karena agama melanggar konstitusi. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Menag: Pilih Pemimpin Berdasar Keyakinan Agama Tak Langgar Konstitusi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent