728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, February 2, 2017

Kiai Ma'ruf: Urusan Saya dengan Ahok Sudah Selesai, Tapi Soal Pelanggaran Hukum Negara Itu Bukan Urusan Saya

BeritaIndependent.Com | Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma'ruf Amin menegaskan bahwa urusan pribadi dengan BTP alias Ahok sudah dianggap selesai.

"Karena beliau sudah minta maaf, ya sudah, saya maafkan. Itu kan artinya minta maaf, dimaafkan, kan selesai," katanya, hari ini kepada wartawan yang menyambanginya di rumahnya di Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara.

Meski demikian, Kiai Ma'ruf, yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini masih enggan untuk bertemu Ahok. Dia tak merinci alasannya mengapa enggan ketemu Ahok.

"Saat ini belum dulu, nantilah. Kapan-kapan ada waktunya. Ada saatnya," tuturnya.

Sekali lagi, Kiai Ma'ruf menyatakan bahwa "insiden" yang terjadi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa lalu dianggap sudah selesai.

Kendati demikian, kalau ada terjadi proses hukum yang lain, diluar urusan pribadinya dengan Ahok adalah persoalan lain.

"Saya mendengar akan ada proses pelanggaran hukum negara, itu bukan urusan saya," terang Kiai Ma'ruf.

Menurut Kiai Ma'ruf, terkait insiden dipengadilan itu yang marah adalah umat. Selain umat Islam, tentunya yang khusus adalah nahdliyin NU.

"Kalau saya biasa saja. Yang marah kan bukan saya, umat kan," imbuhnya.

Perkara nanti akan ada proses hukum terkait pelanggaran hukum negara, Kiai Ma'ruf mengaku tak mau ikut campur, karena pelanggaran serius itu diluar hukum keagamaan. (Umi Khalsum)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kiai Ma'ruf: Urusan Saya dengan Ahok Sudah Selesai, Tapi Soal Pelanggaran Hukum Negara Itu Bukan Urusan Saya Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent