Latest News
Kamis, 09 Februari 2017

Kampanye Ilegal Ahok di Cakung Dihentikan Panwascam


BeritaIndependent.Com | Calon Gubernur petahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama  blusukan ke permukiman warga di sekitar Pasar Kalimalang, Jalan Tipar Cakung, Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (9/2/2017) pagi.

Namun karena dianggap kampanye ilegal, terjadilah adu mulut antara relawan Ahok dengan Panita Pengawas Kecamatan (Panwascam) setempat lantaran kegiatan kampanye ini dianggap tak berizin atau tanpa pemberitahuan.

“Ini enggak berizin,” kata Tomi Ronald, yang datang mendekati Ahok dan rombongan relawannya. Dia mengaku sebagai Ketua Panwascam setempat.

Mungkin karena Tomi tak berseragam, relawan Ahok sempat curiga kepadanya. Bukan cuma itu, relawan yang mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak itu pun menantang Tomi untuk melaporkan masalah ini ke Bawaslu.

“Kalau memang ini salah laporkan saja pak ke Bawaslu. Jangan menghentikan kampanye,” timpalnya.

Disinggung dapat kabar dari mana soal blusukan Ahok, Tomi mengaku mendapatkannya dari pihak kepolisian setempat. Dia pun mengaku mendapat instruksi dari Panwaskota Jaktim untuk menghentikan blusukan Ahok.

“Makanya kalau ada jadwal sih enggak masalah. Ini masalahnya enggak ada jadwal (kampanye),” kata dia.

“Saya sudah dapat perintah dari Ketua Panwaskota Jakarta Timur, Marhadi untuk menghentikan kampanye ini,” imbuhnya.

Sementara, pihak Ahok bersikeras bahwa kegiatannya ini hanya blusukan, bukan kampanye. “Ini cuma blusukan biasa,” timpal relawan.

Sebelumnya tim Ahok juga sempat mendapat teguran saat blusukan di beberapa lokasi lantaran tidak menyampaikan pemberitahuan. Antara lain di wilayah Cilangkap dan Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur dan Kalideres, Jakarta Barat.

Sumber: Pos Kota

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Kampanye Ilegal Ahok di Cakung Dihentikan Panwascam Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent