Latest News
Selasa, 28 Februari 2017

Habieb Rizieq "Sadis" !! Usulkan Hakim Segera Menahan Terdakwa, Muka Ahok Langsung Pucat

BeritaIndependent.Com | Seandainya Hakim mengizinkan TV nasional siaran langsung  dalam sidang kasus penistaan agama yang menyeret petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini adalah sidang yang paling menarik.

Mengapa disebut paling menarik? Karena mulai dari awal persidangan hingga akhir, kalimat yang "keluar" dari keterangan
Imam Besar  Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab ini sungguh sangat menohok.

Terlebih saat Habibana  mengusulkan kepada majelis hakim agar segera menahan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama, membuat terdakwa Ahok langsung pucat.

Ada beberapa detik squele ini menarik pengunjung, sayang tak tertangkap kamera. Ahok sendiri, barangkali tak menyangka kalau Habieb Rizieq bisa "sadis" seperti itu.

“Kami usulkan (Terdakwa Ahok) untuk ditahan, jangan sampai jadi penyesalan di kemudian hari,” kata Habieb Rizieq saat menjadi saksi ahli agama dalam sidang kasus penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Usulan itu disampaikan  Habieb Rizieq di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Auditorium Kementerian Pertanian, Selasa (28/2/2017).

Alasan utama Habieb menyampaikan usulan penahanan itu, karena menurutnya terdakwa berpotensi melarikan diri.

“Karena banyak kejadian terdakwa mengulangi dan dikhawatirkan melarikan diri. Ini sekedar saran dari saksi ahli untuk ditahan,” katanya.

“Kenapa ditahan? karena yang bersangkutan sering mengulangi, menodai Islam, menghina ulama. Yang bersangkutan berpotensi melarikan diri," imbuhnya.

Yang menarik, dari sidang hari ini adalah selama memberikan keterangan di kursi saksi, Habibana  tidak terlihat bertatapan langsung dengan terdakwa Ahok. Tak ada kontak mata di antara keduanya. Sementara Ahok, sejak awal serius mengikuti keterangan yang disampaikan Saksi.

Tak hanya itu, sebelum meninggalkan ruang sidang, Habieb Rizieq  menyalami semua hakim dan tim Jaksa Penuntut Umum. Anehnya, hal itu tidak ia lakukan terhadap terdakwa Ahok dan penasehat hukumnya.

Sepertinya, Habieb Rizieq memang ogah menyalami terdakwa. Sungguh "sadis"..!! (Ilham)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Habieb Rizieq "Sadis" !! Usulkan Hakim Segera Menahan Terdakwa, Muka Ahok Langsung Pucat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent