728x90 AdSpace

Latest News
Monday, February 13, 2017

Ahok Belum Diberhentikan, Mendagri Tidak Konsisten

BeritaIndependent.Com | Sesuai undang-undang yang berlaku, sejatinya Basuki T Purnama alias Ahok harus diberhentikan dari jabatan Gubernur DKI Jakarta, karena sudah berstatus terdakwa.

Namun Mendagri dalam hal ini memberi perlakuan berbeda kepada Ahok, terdakwa dalam kasus penistaan agama. Sikap Mendagri ini yang kemudian menuai kritikan tajam dari sejumlah pihak.

(BACA JUGA:  The Parliament (DPR) Threat to Rollover a Questionnaire If Jokowi doesn’t Suspend Ahok )

Pengamat Politik Zaki Mubarak menilai sekarang yang paling terkena dampak bukanlah warga DKI. Akan tetapi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Mendagri dalam hal ini memberi perlakuan berbeda kepada Ahok. Soalnya beberapa pejabat kepala daerah yang lain langsung diberhentikan sementara ketika dinyatakan tersangka, apapun tindak pidananya," kata Zaki, Minggu (12/2/2017) seperti dikutip dari SindoNews.

Zaki mencontohkan ketika pimpinan KPK yang dikriminalisasi yaitu Bambang Widjajanto dan Abraham Samad yang saat itu langsung diberhentikan ketika tersangkut kasus. Zaki menilai warga akan berpersepsi jika Mendagri yang tidak konsisten untuk memutuskan.

"Ingat masyarakat sekarang semakin kritis, semakin sulit bagi para calon, termasuk petahana untuk bermanuver curi-curi kesempatan di minggu tenang ini," kata Zaki.

Sumber : Sindonews







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ahok Belum Diberhentikan, Mendagri Tidak Konsisten Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent