Latest News
Sabtu, 21 Januari 2017

Warga Jogja Tewas Diduga Karena Anthrax, Sri Sultan: Masyarakat Jangan Panik!


BeritaIndependent.Com |  Meninggalnya warga Kulonprogo yang diduga akibat serangan anthrax menjadi peringatan serius bagi pemerintah DIY Yogyakarta.

Ketua Paguyuban Pengusaha Daging Sapi Segoroyoso (PPDSS) Pleret Bantul, Ilham Ahmadi SE MSc, mengatakan jika benar warga Kulonprogo meninggal akibat penyakit anthrax, pemerintah mesti cepat bergerak menelusuri asal sapi yang disembelih itu.

“Sapi yang disembelih itu asli dari Kulonprogro yang sejak 'pedhet' dibudidaya atau baru datang dari pasar, peristiwa ini harus disikapi dengan cermat ini persoalan serius,” jelas Ilham.

Dalam peristiwa ini tidak bisa menyalahkan petani, tetapi bagaimana peran pemerintah sehingga musibah itu bisa terjadi.

Menyikapi hal ini, Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta kepada masyarakat tidak panik adanya dugaan kasus penyakit antraks di Kabupaten Kulonprogo dan Kabupaten Sleman.

Dia mengatakan, terkait dugaan kasus antraks tersebut saat ini sudah ditangani secara cermat dan tepat oleh instansi terkait.

"Karena itu, masyarakat tidak perlu terlalu panik atau khawatir beternak maupun mengkonsumsi daging sapi dan kambing," katanya, hari ini di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.

Sultan menyebutkan kasus antraks sudah ditangani oleh stakeholders terkait dengan baik. Namun diakui sampai saat ini dirinya belum mendapatkan laporan dari hasil laboratorium yang memastikan kasus tersebut antraks atau bukan. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Warga Jogja Tewas Diduga Karena Anthrax, Sri Sultan: Masyarakat Jangan Panik! Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent