728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, January 3, 2017

Ternyata Pepesan Kosong! David Tweed Bantah Bloomberg Beri Gelar Jokowi Pemimpin Terbaik Asia


BeritaIndependent.Com | Geger polemik Joko Widodo yang disebut-sebut sebagai pemimpin terbaik di Asia Pasifik versi Bloomberg akhirnya terjawab.

Berita tersebut ternyata hanya pepesan kosong dan tak pernah ada. 

Dalam artikel di situs Bloomberg yang ditulis oleh jurnalis David Tweed ini judul aslinya "Who's Had the Worst Year? How Asian Leaders Fared in 2016" "And some of the headaches they face in 2017". ("Siapa yang mengalami Tahun Terburuk? Bagaimana pemimpin Asia menjalani Tahun 2016" dan "Bagaimana Mereka Akan Pusing Menghadapi Tahun 2017").

Melalui "jari-jari manis" berita itu pun dinukilkan yang seolah-olah Bloomberg telah memberi Gelar Jokowi Pemimpin Terbaik Asia. Karena tak lazim, berita ini pun heboh hingga pada akhirnya Penulis artikel di Bloomberg itu, David Tweed, mengklarifikasi tidak pernah Bloomberg  memberi gelar itu.

Dalam keterangan singkatnya di akun Twitter @DavidTweed mengatakan No untuk pertanyaan yang diajukan akun ‏@dwinugr95989941 tanggal 1 Januari 2016.

"Have you ever said that Joko Widodo is the best leader in Asia for 2016? It's rumoured here in Indonesia,” tanya ‏@dwinugr95989941.

"No,”
jawab @DavidTweed singkat sehari kemudian.

"Ok. thanks... Crystal clear…"
kata @dwinugr95989941 lagi.

Sebelumnya, seorang netizen yang cukup aktif di dunia maya, Canny Watae, juga berhasil membuktikan bahwa Blomberg sama sekali tidak pernah mengatakan bahwa Jokowi adalah pemimpin terbaik di Asia Pasifik dalam artikel yang berjudul "Who's Had the Worst Year?".
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ternyata Pepesan Kosong! David Tweed Bantah Bloomberg Beri Gelar Jokowi Pemimpin Terbaik Asia Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent