Latest News
Jumat, 13 Januari 2017

Soal TKA Cina Ilegal, HNW: Ini Saatnya Pemerintah (harus) Sadar


BeritaIndependent.Com | Anggota Komisi I DPR Hidayat Nur Wahid, meminta pemerintah betul-betul serius menangani maraknya tenaga kerja asing (TKA) ilegal asal Tiongkok.

Sebab, wakil ketua MPR RI tersebut menilai masalah ini sudah lebih dari mengkhawatirkan akibat pembiaran cukup lama oleh aparat terkait.

“Ini saatnya pemerintah sadar. Jangan-jangan hanya gunung es. Mereka sudah bisa bangun rumah di Bogor. Dan pasti bukan sendirian. Itu mengancam kedaulatan Indonesia,” kata politikus yang karib disapa HNW di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (12/1).

Dia tidak mau berpolemik dengan adanya penyangkalan dari pemerintah. Sebab, berapapun jumlahnya, keberadaan mereka mayoritas menyalahi aturan.

“Mereka ada yang menanam cabai, nambang emas. Menurut saya pemerintah penting untuk hadir menyelematkan kedaulatan Indonesia, termasuk kedaulatan ekonomi Indonesia,” ujarnya.

Politikus PKS ini juga meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan bebas visa, terutama untuk Tiongkok. Sebab, sudah banyak fakta dari TKA ilegal menyalahgunakan kemudahan tersebut.

“Saya setuju kaji ulang bebas visa. Negara yang tak berikan bebas visa bagi Indonesia tidak berhak menerima bebas visa dari Indonesia. China misalnya,” pungkas HNW.

sumber: jpnn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Soal TKA Cina Ilegal, HNW: Ini Saatnya Pemerintah (harus) Sadar Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent