Latest News
Selasa, 31 Januari 2017

Sidang Ahok: MUI Berkesimpulan Terdakwa Melakukan Penghinaan Terhadap Alquran dan Ulama

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin mengatakan, saat melakukan rapat bersama dengan seluruh jajaran MUI ketika akan mengeluarkan sikap keagamaan, mereka tidak membahas isi kandungan atau pun tafsir dari Surat Al-Maidah Ayat 51.

MUI, tegas KH Ma'ruf Amin, hanya fokus pada kalimat yang diucapkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu yang dianggap telah menista.

Kesimpulan dari hasil rapat MUI, Ahok dalam ucapannya itu memposisikan Alquran sebagai alat kebohongan.

"Terdakwa memposisikan Alquran sebagai alat kebohongan, memposisikan Alquran sangat rendah dan itu penghinaan. Sementara yang menyampaikan ayat-ayat itu para ulama, maka kesimpulannya melakukan penghinaan terhadap Alquran dan ulama," katanya.

Surat Al-Maidah Ayat 51 sendiri menurut Ma'ruf ayatnya bersifat umum yang terjemahannya itu tidak boleh mengangkat orang yahudi dan nasrani sebagai auliya.

"Kami tidak membahas kandungan isi dan tafsir Al-Maidah. Yang kami bahas hanya ucapan terdakwa," imbuhnya.

Ma'ruf memastikan MUI hanya membahas kalimat yang dipermasalahkan itu, bukan keseluruhan pidato Ahok. (PK/R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sidang Ahok: MUI Berkesimpulan Terdakwa Melakukan Penghinaan Terhadap Alquran dan Ulama Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent