Latest News
Senin, 09 Januari 2017

Sebulan Jelang Pencoblosan, Prabowo: Saya Siap Keliling Jakarta

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menegaskan dirinya siap terjun langsung ke lapangan guna memuaskan rakyat Jakarta dalam upaya usung Anies Baswedan-Sandiaga Uno, pada Pilkada 2017.

"Saya siap untuk keliling Jakarta," kata Prabowo saat menyampaikan orasi politik di acara Rapat Akbar bersama puluhan ribu Kader Gerindra DKI di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2017).

Penegasan orang nomor satu di Gerindra ini  guna membuktikan, bahwa masih ada warga Jakarta yang memilih pemimpin tanpa politik uang.

"Kita buktikan, bahwa rakyat itu masih bisa memilih pemimpin yang tidak bisa dibeli, disogok," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyoal wacana perombakan atau reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).   

"Partai Gerindra itu menempatkan kepentingan nasional di atas semua kepentingan. Kalau kita ikhlas membantu untuk kepentingan nasional, tidak harus di dalam kabinet. Di luar kabinet pun kami siap," jelasnya.

Menurut Prabowo, dalam berdemokrasi perlu ada keseimbangan antara pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Karenanya, Prabowo mengisyaratkan bahwa Gerindra tetap akan berada di luar kabinet meskipun tidak menutup kemungkinan akan membantu kerja-kerja pemerintah.

"Kalau semua masuk dalam pemerintahan lalu nanti siapa yang mengkritisi dan mengawasi. Perlu ada keseimbangan antara eksekutif dan legislatif," imbuhnya. (R-09)



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Sebulan Jelang Pencoblosan, Prabowo: Saya Siap Keliling Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent