Latest News
Kamis, 05 Januari 2017

Panglima: Setiap Prajurit TNI Siap Mati Demi Ideologi Negara

BeritaIndependent.Com | Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan militer negara lain agar tidak main-main terhadap angkatan bersenjata Indonesia, sebab TNI siap mati demi doktrin dan ideologi negara.

Penegasan itu disampaikan Gatot menjawab pertanyaan wartawan dalam dan luar negeri di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (5/1) mensikapi situasi terkini pasca dihentikannya hubungan kerjasasma militer Indonesia dan Australia.

“Di setiap pasukan khusus itu doktrin terhadap ideologi harus diberikan luar biasa, sehingga benar-benar mencintai. Kepada musuhnya pun harus didoktrin juga bahwa itu musuh,” tegasnya.

Menurutnya, sekali pasukan khusus dikirim untuk operasi, maka berarti sudah siap mati.

Pernyataan Gatot itu sebagai tindak lanjut atas keputusannya menghentikan kerja sama TNI dengan Australian Defence Force (ADF). Penyebabnya adalah insiden di salah satu fasilitas milik ADF di Perth yang dianggap menghina Pancasila dan kehormatan TNI. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Panglima: Setiap Prajurit TNI Siap Mati Demi Ideologi Negara Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent