Latest News
Rabu, 18 Januari 2017

MUI: Stabilitas Bangsa Terjaga Karena Umat Islam


BeritaIndependent.Com | Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (Wantim MUI) Din Syamsuddin mengaku prihatin atas berkembangnya tuduhan yang menyudutkan umat Islam. Utamanya tuduhan yang menyebut bahwa umat Islam anti kebhinnekaan.

"Muncul tuduhan seolah umat Islam itu anti kebhinnekaan. Yang dilakukan di 411 dan 212 itu reaksi atas anti kebhinekaan," kata Din di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (18/1).

Dia menegaskan, stabilitas dan harmoni Indonesia yang ada saat ini adalah karena tingginya rasa kebhinnekaan dan toleransi umat Islam.

"Stabilitas bangsa ini karena umat Islam. Secara historis perannya luar biasa," terangnya.

Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu juga menjelaskan, saat ini posisi umat Islam di kancah nasional tidak proporsional. Umat Islam tidak mendapatkan peran yang seharusnya.

"Sekali pemerintah berpihak kepada pihak tertentu, di situ terjadi ketidakadilan," tandasnya seperti diberitakan RMOLJakarta.com.



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: MUI: Stabilitas Bangsa Terjaga Karena Umat Islam Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent