Latest News
Selasa, 17 Januari 2017

MPR: Rakyat Miskin Paling Mudah Dirayu Menjadi Komunis atau Radikal


BeritaIndependent.Com | Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengaku dirinya tidak takut akan ancaman adanya negara komunis atau negara agama radikal. Yang ditakutinya adalah adanya kesenjangan sosial di mana ada orang yang sangat kaya namun banyak pula orang yang miskin.

"Itu yang saya takutkan. Bila mereka tak mempunyai apa-apa, maka mereka mudah dirayu menjadi komunis atau radikalis," katanya di hadapan ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (17 /1).

Bila orang tak mempunyai apa-apa, baik itu ilmu pengetahuan dan harta, dirinya tidak bisa membayangkan orang tersebut akan menjadi apa.

Guna memerangi hal tersebut, Zulkifli mengharap masiswa berperan aktif membantu pemerintah dengan memberikan informasi yang terjadi di suatu wilayah.

Termasuk diantaranya, memberikan informasi keberadaan TKA ilegal kepada aparat di desa.

"Karena itu, bila ditemukan adanya tenaga kerja ilegal, maka ia mahasiswa bisa melaporkan ke aparat terdekat. Ini merupakan salah satu bentuk bela negara juga," ujarnya.

Indonesia, imbuh Zulkifli,  adalah negara yang teramat luas sehingga masalah TKA ilegal bisa masuk dari mana saja. Tenaga ilegal bisa masuk ke Jawa Timur, Jawa Barat dan daerah lainnya.

Dia mengatakan dalam masalah tenaga kerja ilegal jangan hanya diserahkan kepada pemerintah pusat. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: MPR: Rakyat Miskin Paling Mudah Dirayu Menjadi Komunis atau Radikal Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent