728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, January 8, 2017

MPR Minta Pemerintah Kompak Hadapi Adu Domba Australia


BeritaIndependent.Com | Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid meminta pemerintah, dalam hal ini Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo harus kompak menghadapi upaya adu domba Australia.

Wahid menilai media Australia yang menyebut Panglima TNI Gatot Nurmantyo berambisi jadi presiden sungguh tidak elok. Karena hal tersebut dapat memperkeruh suasana politik di Indonesia.

"Itu cara tidak bersahabat mereka untuk mengadu domba pimpinan kita di Indonesia," kata Wahid pada wartawan di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta, Minggu (8/1).

HNW berharap Indonesia tidak membiarkan terjadinya pelemahan atau pelecehan yang dilakukan pihak asing.

"Indonesia harus tampil sebagai satu kekuatan yang kompak. Pemerintahnya, presiden, panglima TNI, menhan harus satu kata mempertahankan kedaulatan Indonesia," tegasnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menangguhkan sementara kerja sama militer dengan Australian Defence Force (ADF) sejak pertengahan Desember 2016. Dampaknya, latihan militer bersama serta pertukaran perwira antara Indonesia dengan Australia saat ini dihentikan. (R-07)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: MPR Minta Pemerintah Kompak Hadapi Adu Domba Australia Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent