728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, January 12, 2017

Mobil FPI Diserang, Pemeriksaan Habib Rizieq Berakhir Ricuh


BeritaIndependent.Com | Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab hari ini mendatangi Polda Jawa Barat, berkaitan dengan pemeriksaan atas kasus dugaan penghinaan terhadap Pancasila.

Habib tiba di Mapolda Jawa Barat sekitar pukul 9.15 WIB. Dia datang menggunakan mobil berpelat nomor B 1 FPI. Selanjutnya dia yang mengenakan pakaian khas serba putih memasuki ruangan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat.

Pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Mapolda Jawa Barat ini semula berlangsung kondusif, meski dihadiri oleh dua massa yang berbeda.

Namun usai pemeriksaan, justru kericuhan pecah di TKP, hal tersebut dikarenakan salah satu mobil yang membawa rombongan FPI diserang massa tak dikenal.

"Mereka melempar pake batu dan mengenai kaca mobil, dan ada juga yang memukul pakai balok. Peritiwa itu terjadi saat  arah pulang. Mereka tiba-tiba menyerang," kata Mulyawan, anggota FPI yang menjadi korban pelemparan batu.

Akibat insiden itu, massa FPI yang sudah membubarkan diri mendadak kembali dengan emosi dan kericuhan pun tak terelakkan.

Aktivis FPI, Mulyawan mengaku tidak mengetahui oknum penyerang. Namun, dia mengalami luka di tangan, kaki, dan kepala karena lemparan batu.

Aparat kepolisian lalu sigap membuat barikade dari depan Mapolda hingga mengarah ke perempatan Gedebage. Namun  dua kubu massa antara FPI dengan Ormas GMBI terus memanas.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus ini mencuat pada November 2016 silam, ketika Sukmawati Soekarnoputri membuat laporan ke Bareskrim Mabes Polri.

Dugaan itu berkaitan dengan beredarnya video Habib Rizieq saat ceramah di Lapang Gasibu Kota Bandung. Kasus ini kemudian dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Polda Jawa Barat sesuai dengan lokasi kejadian. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mobil FPI Diserang, Pemeriksaan Habib Rizieq Berakhir Ricuh Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent