728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, January 1, 2017

Lagi, Imigrasi Tangkap 76 Pelacur Asal Cina


BeritaIndependent.Com | Lagi-lagi WN asal Cina bikin ulah di Indonesia. Kali ini, modusnya tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni menyamar sebagai turis kemudian bekerja disektor wisata malam yang menjamur di Ibukota.

Kantor Imigrasi rupanya mengendus perilaku yang kerap dijadikan moment itu. Menjelang malam pergantian tahun, Direktorat Jendral Imigrasi lalu mengelar Operasi Pengawasan Orang asing dan berhasil mengamankan 76 perempuan berkewarganegaraan Cina Ilegal.

Puluhan pelacur ini bekerja sebagai terapis pijat, pemandu lagu serta Pekerja Seks Komersial (PSK). Mereka dijaring dari tiga tempat hiburan malam.

"Mereka melakukan kegiatan sebagai therapis pijat, pemandu lagu, serta Pekerja Seks Komersial (PSK). Mereka berusia 18 sampai 30 tahun yang bertarif mulai dari Rp 2,8 juta sampai dengan Rp 5 juta," kata  Yurot Saleh Direktur Pengawasan dan Penertiban Keimigrasian kepada awak media  di Gedung Dirjen Keimigrasian, Jakarta Selatan, Minggu (1/1/2017).

Penangkapan ini merupakan yang terbesar yang dilakukan oleh aparat Ditjen Imigrasi.

"Kami tahun ini mencatat rekor sendiri, 76 orang kita tangkap, semuanya dari China," imbuhnya.

Dalam operasi tersebut telah diamankan barang bukti berupa 92 buah paspor kewarganegaraan Cina, kwitansi atau bukti pembayaran, uang kurang lebih Rp 15 Juta, telpon genggam, tas, pakaian dalam, dan alat kontrasepsi.

Mereka diciduk dari lokasi Sun City, Sence, dan New Town yang kesemuanya di wilayah kota.

Dijelaskan oleh Yurot para perempuan cantik dari China ini ternyata menggunakan paspor visa on arrival dan visa kunjungan biasa, selama bekerja sebagai PSK di Indonesia.

"Beberapa dari tangkapan Imigrasi juga telah dinyatakan overstay," katanya. (R)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Lagi, Imigrasi Tangkap 76 Pelacur Asal Cina Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent