728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, January 22, 2017

HNW: Ciri Pemimpin Kufur Nikmat Berprilaku Ingkar dan Tak Bermoral


BeritaIndependent.Com |  Situasi dan suhu politik nasional belakangan ini makin memanas. Bila disimak percakapan di media sosial, sulit dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik yang bila dibiarkan bisa berujung pada disintegrasi bangsa.

Melihat kenyataan tersebut, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid sangat prihatin.

Karena itu, Hidayat pun menyampaikan pesan kepada generasi muda kelak untuk menjadi pemimpin yang baik dengan  mensyukuri atas nikmat yang Allah berikan, sebab jabatan itu adalah amanah Allah dan rakyat.

"Bersyukur adalah keharusan jika tidak maka akan masuk pada kufur nikmat apapun agama si pemimpin," katanya saat membuka secara resmi Indonesia Student Leadership Camp VI-Nusantara Student Leadership Camp Depok-Kualalumpur 2017, di aula Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/1).

Hidayat menambahkan, seorang pemimpin yang kufur nikmat akan mengarah kepada perilaku negatif seperti tidak komitmen pada janji, represif dan tidak bermoral.

"Jika dia selalu bersyukur dan tidak kufur nikmat maka dia adalah pemimpin yang selalu mawas diri, meningkatkan kualitas diri karena dia tahu semua adalah anugerah Allah SWT," tuturnya.

Dalam agama Islam, imbuhnya, umat Islam memiliki teladan dan contoh agung dalam mencari sosok seorang pemimpin yakni sosok agung Rasulullah SAW. Keagungan kepemimpinan Rasulullah pun diakui dunia.

Seorang penulis terkenal dunia Michael H. Hart mengeluarkan buku masyhur berjudul 'The 100'. Buku itu memuat 100 tokoh dunia yang memiliki pengaruh kuat dalam sejarah manusia. Di urutan pertama, dia memasukkan nama Nabi Muhammad SAW. (Aura)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HNW: Ciri Pemimpin Kufur Nikmat Berprilaku Ingkar dan Tak Bermoral Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent