728x90 AdSpace

Latest News
Monday, January 16, 2017

FPI Rekomendasikan 3 Jendral Polisi Untuk Dicopot


BeritaIndependent.Com | Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Habib Rizieq Syihab merekomendasikan 3 Jendral Polisi yang layak untuk dicopot.

Ketiga Jendral ini dinilai Habib Rizieq telah menghasut dan provokatif. Tak hanya itu, pihaknya juga akan melaporkan hal ini ke Propam Mabes Polri.

"Dan kita juga akan laporkan ke Propam Mabes Polri agar yang bersangkutan diseret ke pengadilan," kata Habib dalam pertemuan Ulama, Pimpinan Ponpes dan Ormas Islam di Majelis Al Ihya Bogor, Ahad (15/1/2017).


Mereka yang akan dilaporkan itu masing-masing:

Pertama, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan yang dianggap telah memprovokasi massa Himpunan Mahasiswa Indonesia untuk menyerang FPI, saat Aksi Bela Islam, 4 November 2016.

Kedua, Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Musyafak yang dianggap tidak menindaklanjuti pihak Dewan Adat Dayak yang diduga menghadang Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen, pada Kamis lalu (12/1).

Ketiga, Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Anton Charliyan yang dianggap melanggar aturan karena menjabat Ketua Dewan Pembina Gerakan Masrakat Bawah Indonesia (GMBI).

Terkait Jendral Anton, FPI sebut Rizieq telah memiliki sejumlah bukti.

"Kita punya videonya, mereka bawa kayu, besi, balok, golok. Itu untuk apa? dan mereka bisa masuk arena polda jabar sementara umat Islam lewat pagar saja tidak boleh," terangnya.

"Selidik punya selidik ternyata Kapolda Jabar adalah Ketua Pembina GMBI," imbuhnya.

Kata Habib Rizieq, video rencana melukai para ulama dan santri sudah ada. "Dan sudah disebarkan agar semua tahu siapa yang jahat, agar mereka jangan selalu menyalahkan umat Islam," jelasnya.

Dan bukti-bukti tersebut hari ini dibawa ke Mabes Polri.

"Kita minta Kapolri agar Kapolda Jabar dicopot, karena telah sengaja mengerahkan preman untuk menyerang ulama dan santri. Ini kejahatan serius dan pelanggaran HAM yang tidak boleh dibiarkan," ujarnya.
 
Saat berita ini dirilis, aksi unjuk rasa massa FPI gabungan GNPF MUI masih berlangsung di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (16/1).

FPI menuntut Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot tiga Kapolda yang diduga bertindak premanisme dan tidak berpihak ke ulama.

"Kapolri tidak boleh lemah dan takut untuk menindak Kapolda yang salah," tegas Habib. (R-007)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FPI Rekomendasikan 3 Jendral Polisi Untuk Dicopot Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent