Latest News
Kamis, 05 Januari 2017

Elektabilitas Ahok Anjlok Pasca Ditetapkan Sebagai Terdakwa

BeritaIndependent.Com | Sekretaris Tim Pemenangan Ahok-Djarot, Ace Hasan Syadzily mengakui elektabilitas Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama anjlok pasca ditetapkan sebagai terdakwa  dalam perkara dugaan penodaan agama.

"Perkara itu berimbas kepada elektabilitas Ahok yang mengalami penurunan," kata Ace di Rumah Lembang, Jakarta, Rabu (4/1).

Karena itu, tim pemenangan Ahok-Djarot tidak hanya tinggal diam terkait dengan perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok. Mereka mencoba memberikan penjelasan kepada masyarakat.

Saat ini, perkara dugaan penodaan agama yang menjerat Ahok sudah berjalan di pengadilan. Proses persidangan sudah berlangsung sebanyak empat kali. Ace menyakini akan ada titik terang di dalam persidangan.

Kasus Lama KPK

Sementara itu analis politik sekaligus koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membuka kembali brankas di gudang dan mengeluarkan berkas-berkas korupsi yang melibatkan Gubernur DKI nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"KPK harus bangun, bergerak dan menerjang. Jangan ada ketakutan lagi. Ayat suci Al Quran (Al-Maidah 51) sudah melunturkan kekebalan hukum Ahok sehingga dia bisa dibawa ke ruang sidang pengadilan sebagai tersangka," katanya kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Menurut Adhie, sekarang ini penting bagi KPK menghilangkan rasa takut dan memproses skandal korupsi yang melibatkan Ahok secara wajar tanpa diskriminasi. Apalagi kasus korupsi di Pemprov DKI yang mengindikasikan keterlibatan Ahok sebagian berkasnya sudah tersusun rapi di KPK.

Dia mengungkapkan  bahwa hasil temuan BPK soal pembelian tanah RS Sumber Waras, pembelian tanah di Cengkareng, korupsi proyek reklamasi, pengelolaan dana non-budgeter dari pengembang yang menyalahi undang-undang, dan kasus taman BMW layak dibongkar dan diusut tuntas. (R)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Elektabilitas Ahok Anjlok Pasca Ditetapkan Sebagai Terdakwa Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent