Latest News
Minggu, 22 Januari 2017

Dukungan Umat Islam Daerah Terus Mengalir Ikut Mengawal Habib Rizieq Besok


BeritaIndependent.Com | Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan atas Habib Rizieq  terkait ucapan tentang logo palu arit di uang rupiah baru.

Pemeriksaan terhadap Habib Rizieq itu akan dilakukan pada Senin (23/1) besok. Atas pemeriksaan ini rupanya mengundang simpati umat Muslim Indonesia.

Ratusan santri dari Tasik dan Ciamis besok akan ikut mengawal Habib Rizieq. Bahkan dari Aceh juga dikabarkan akan hadir. Hal itu tampak dari berbagai foto postingan yang kini marak di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, membenarkan besok massa FPI akan mendampingi Rizieq. Dia bahkan menyebut ada sekitar 2.000 orang yang ikut mengawal Habib Rizieq diperiksa besok.

"Sudah ada pemberitahunnya ke Polda Metro Jaya, jumlah massa FPI sekitar 2.000-an," katanya, Minggu (22/1).

Namun Argo tak menyebutkan jumlah peserta yang datang dari luar kota. Meski demikian Polda Metro Jaya, katanya, akan menyiapkan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi para pendukung Habib Rizieq. Argo mengimbau agar massa aksi tidak melakukan tindakan anarkis.

Sementara umat islam Bandung, dilaporkan malam ini juga akan menuju ke Jakarta. Sedikitnya 3 Armada Bus kini sudah stanb by di Geger Kalong Bandung.

"Kita akan berangkat malam ini guna memberikan dukungan kepada yang mulia Habib Rizieq Syihab, ulama umat islam," kata Dadang Rukmana, kepada Berita Independent petang tadi.

Dia tak ingin ada upaya jahat menjatuhkan ulama dengan cara mengkriminalisasi, terutama Habib Rizieq yang dianggap saat ini sebagai sentral umat dan ulama Islam Indonesia.

Saat ini Habib Rizieq sendiri sedang menghadapi berbagai macam laporan, baik dari perorangan maupun dari kelompok dan ormas yang atasnamakan pencinta Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Islam itu lebih menjaga pancasila dibandingkan dengan orang-orang yang mengaku-ngaku sebagai bagian dari Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” ujar Abdullah Kelrey, Ketua Indonesian Youth Solidarity.

Dullah mencontohkan ormas GMBI yang menuduh Habib Rizieq mengganggu Bhineka Tunggal Ika di Indoensia, sementara GMBI sendiri dalam kesehariannya justru menjadi preman dengan menjadi “tukang palak” baik secara resmi maupun tidak.

“Kalau membaca laporan masyarakat di berbagai sosial media, GMBI itu yang justru merusak rasa Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, dengan kelakuan mereka yang lebih cocok sebagai preman,” tegasnya.

Himbauan Bela Ulama


Sementara itu, di media sosial diramaikan dengan himbauan bela ulama. Berikut kutipan rilis laman Pecinta Habib Rizieq:

*Gerakan Masyarakat Jakarta*
*Mengundang kepada Segenap Ulama, Santri, Jawara, Majelis Ta’lim, Remaja Masjid, dan Ummat Islam*

Mari Kita Menemani, Mengawal, dan Menunggu Pemeriksaan Imam Besar Ummat Islam
Di Polda Metro Jaya, Pada:
Hari : *Senin*
Tanggal : *23 Januari 2017*

*Titik Kumpul di Masjid Al-Azhar Jam 7 Pagi Sholat Dhuha Bersama*
Lalu di lanjutkan dengan Long March ke Polda Metro Jaya untuk Menemani, Mengawal, dan Menunggu Pemeriksaan Imam Besar Ummat Islam Al-Habib Muhammad Rizieq Syihab...

Allahu Akbar...
Allahu Akbar...
Allahu Akbar...


*Sebarkan ke Seluruh Ummat Islam*

(Ummi Khalsum)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Dukungan Umat Islam Daerah Terus Mengalir Ikut Mengawal Habib Rizieq Besok Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent