728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, January 28, 2017

Dr.Keon B Goldsmiths: Berjemur Topless Bisa Membuat Bahagia

BeritaIndependent.Com | Tampil tanpa busana atau bugil bisa membuat individu merasa lebih bahagia.

Setidaknya itulah yang disebutkan dalam hasil studi Dr. Keon Barat Goldsmiths dari Universitas London.

Dalam studinya, ia menyebut bahwa naturalis cenderung lebih bahagia daripada kebanyakan orang dan merasa lebih aman di dalam tubuh mereka.

Ia melakukan penelitian psikologis mendalam dan menemukan bahwa orang melaporkan merasa lebih bahagia setelah memamerkan tubuhnya secara menyeluruh daripada saat mereka berpakaian.

"Banyak penelitian telah menunjukkan orang tidak suka tubuh mereka," kata West seperti dimuat Russia Today.

"Kebanyakan orang berpikir mereka terlalu gemuk atau terlalu kurus, dan itu adalah masalah yang sangat serius yang membuat banyak orang tidak bahagia," jelasnya.

Karena itulah, orang-orang yang terlibat dalam kegiatan nudist, seperti berjemur topless, telanjang naik sepeda, dan mengunjungi koloni nudist tampak bisa meghindari masalah ini.

"Apa yang kami temukan adalah korelasi yang sangat baik. Umumnya, jika Anda melakukan kegiatan ini, semakin lama Anda melakukannya dan lebih sering Anda melakukan, maka semakin bahagia Anda," sambung West.

Ia menambahkan bahwa ketidakpuasan dengan citra tubuh dapat menyebabkan kondisi yang lebih serius pada kesehatan mental, seperti Body dismorfik Disorder (BDD). Hal itu diderita oleh sekitar 20 persen orang yang menjalani operasi kosmetik.

Studinya menyimpulkan bahwa tindakan sederhana melepas pakaian seseorang bisa membantu orang mengatasi gambaran tubuh yang negatif.

Dalam tes kedua, dia secara psikologis menilai orang sebelum dan setelah mereka mengambil bagian dalam "Bare all for Polar Bears" di mana mereka harus melepaskan semua pakaiannya di Yorkshire Wildlife Park. Peserta melaporkan merasa lebih bahagia setelah itu.

West menganjurkan bahwa bugil merupakan cara yang terjangkau untuk mengatasi perasaan negatif tentang tubuh seseorang.

Sumber: RMOL








  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dr.Keon B Goldsmiths: Berjemur Topless Bisa Membuat Bahagia Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent