728x90 AdSpace

Latest News
Friday, January 13, 2017

Buntut Aksi Anarkis GMBI, Aliansi Pergerakan Islam Minta Kapolda Jabar Dicopot


BeritaIndependent.Com | Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mencopot Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Anton Charlian dari jabatannya.

Tuntutan tersebut disampaikan menyusul aksi penyerangan yang dilakukan massa LSM GMBI terhadap anggota FPI usai mengawal Ustad Habib Rizieq ke Mapolda Jabar, Kamis (12/1).

"Guna memelihara Jabar kondusif kami mendesak Kapolri untuk segera mencopot Irjen Pol Anton Charlian sebagai Kapolda Jabar. Sebab apabila yang bersangkutan masih menjabat kapolda jabar berpotensi merusak kondusifitas Jabar yang selama ini terkendali," kata Korlap API Jabar, HD Sumpena dalam rilisnya hari ini, Jumat (13/1).

Dia menambahkan, selama ini kondisi Jabar sangat kondusif meski banyak aksi unjukrasa dari berbagai elemen masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.

Namun saat aksi di mapolda Jabar kamis (12/1), terjadi tragedi  dimana ada  penyerangan terhadap para pengawal Habib Rizieq yang dilakukan secara beringas oleh massa GMBI.

"Untuk menyikapi hal tersebut ribuan massa yang tergabung dalam API Jawa barat akan bergerak pada Jumat (13/1) pukul 13.00 WIB menuju Gedung Sate, DPRD Jabar, Polrestabes Bandung dan Kodam III Siliwangi untuk menyampaikan aspirasi," katanya. (rilis)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Buntut Aksi Anarkis GMBI, Aliansi Pergerakan Islam Minta Kapolda Jabar Dicopot Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent