Latest News
Jumat, 13 Januari 2017

Akibat Aksi Brutal GMBI, Desakan Copot Kapolda Jabar Menguat


BeritaIndependent.Com | Pasca aksi brutal Ormas GMBI membuat posisi Irjen Anton Charliyan sebagai Kapolda Jabar goyang. Pasalnya, kini muncul petisi yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian, DPR, dan Presiden Joko Widodo agar mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen (Pol) Anton Charliyan dari jabatannya.

Petisi itu dibuat akun Rakyat Bergerak di laman change.org, hari ini, dan telah didukung 24.167 pendukung.

Irjen Anton Charliyan harus bertanggung jawab atas terjadinya kericuhan pasca pemeriksaan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Muhammad Rizieq Shihab di Mapolda Jabar kemarin. Bahkan Kepala Polda Jawa Barat tersebut harus dicopot.

Tuntutan tersebut disampaikan lewat petisi di situs Charge.org, yang diposting hari ini oleh Rakyat Bergerak.

Berikut bunyi petisi tersebut:

Alhamdulillah, pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab telah selesai Polda Jawa Barat.

Habib Rizieq pun keluar dari Polda Jabar diiringi ribuan kaum Muslimin yang telah menunggu dan menyambutnya sejak awal.

Namun, pemeriksaan Habib Rizieq di Polda Jabar yang berjalan dengan lancar itu dikotori dengan aksi anarkis yang diduga dipicu oleh para preman yang kontra dengan Umat Islam.

Massa penyerang laskar FPI tersebut menggunakan pakaian yang bertuliskan GMBI. Usut punya usut, ternyata GMBI ini  merupakan sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat yang ketua dewan pembina hariannya adalah Irjen Pol Anton Charlian yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat.

Kami menyayangkan terjadi penyerangan oleh LSM yang diketuai Kapolda Jabar tersebut kepada Laskar FPI. Di media sosialpun mencuat bukti-bukti yang menunjukkan bahwa Kapolda Jawa Barat adalah Ketua Dewan Pembina Harian LSM GMBI.

Pantauan kami, ada salah satu anggota GMBI yang menyatakan bahwa sebelum tiba di Polda Jabar, masa anggota GMBI Indramayu dilepas keberangkatannya oleh Kapolsek Jatibarang. Cek akun facebook : Dejoey Alesandro

Menurut kami ini tidak wajar. Jelas ini ada aroma untuk membenturkan rakyat dengan rakyat. Kami ingin agar Ketua Dewan Pembina Harian LSM GMBI yang juga merupakan Kapolda Jabar untuk bertanggung jawab atas perilaku anarkis yang dilakukan LSM nya.


Petisi ini akan dikirim ke:

    Tito Karnavian
    DPR RI
    joko widodo

8 pengambil keputusan lainnya ...

Ingin ikut menanda-tangani petisi, silahkan klik DISINI


Lihat kebrutalan Ormas GMBI yang tersebar di laman Youtube:



 




  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Akibat Aksi Brutal GMBI, Desakan Copot Kapolda Jabar Menguat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent