728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, January 24, 2017

Ahok Marah Besar Disebut Saksi Sebagai Kafir


BeritaIndependent.Com | Saksi pelapor Muhammad Asroi Saputra memenuhi panggilan Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam persidangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Namun sidang ke-7 ini berlangsung tegang, bahkan Ahok sempat marah ketika Muhammad Asroi Saputra menyebut terdakwa Basuki Tjahaja Purnama sebagai kafir.

Dalam sidang hari ini, Ahok menyatakan keberatan atas pernyataan Asroi mengenai pengertian kafir. Asroi menyebut selain muslim, maka orang tersebut adalah seorang kafir. Menanggapi hal ini tiba-tiba nada suara Ahok meninggi, mukanya memerah menahan amarah.

“Orang di luar Islam kafir. Saya keberatan dengan sebutan kafir. Terlalu membuat macem-macem anda. Saya bukan kafir, saya keberatan kafir,” tegas Ahok dengan suara keras  saat sidang yang digelar di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Setelah pembacaan tanggapan, hakim kemudian mengizinkan saksi Asroi keluar ruang sidang. Namun sebelum meninggalkan ruang sidang, Asroi meminta izin kepada hakim untuk menyalami kuasa hukum dan Ahok.

Melukai Hati Umat Islam

Selain itu, dalam sidang Asroi menyebut perbuatan Ahok telah melukai hati seluruh umat Islam dunia. Selain sebagai pelapor, Asroi juga menyebut dirinya sebagai korban dalam kasus tersebut.

“Yang menjadi korban seluruh umat muslim dunia, termasuk saya. Pastilah sama rasa sakit. Karena umat Islam saudara pasti merasakan hal yang sama,” katanya.

Diungkapkan oleh Asroi bahwa umat islam  meyakini kandungan dalam ayat Al Maidah yang dimaksud adalah tidak boleh memilih pemimpin kafir.

Asroi mengaku melaporkan dugaan penistaan agama Ahok terkait dengan Surat Al-Maidah ayat 51 pada 21 Oktober 2016.

Dia melaporkan dugaan itu ke kepolisian resort setempat. Asroi adalah pegawai negeri di Kementerian Agama Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Asroi mengatakan dia bekerja sebagai penghulu. (R)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ahok Marah Besar Disebut Saksi Sebagai Kafir Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent