Latest News
Sabtu, 24 Desember 2016

Said Aqil: Ucapkan Selamat Natal Boleh, Tapi Bukan ke Anak Tuhan

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, tidak masalah bagi umat Islam mengucapkan selamat Natal. Namun ucapan itu ditujukan untuk nabi Isa Almasih.

"Mengucapkan selamat Natal boleh. Tapi yang kita ucapkan itu atas kelahiran nabi Rasullah Isa Almasih," kata Said usai menghadiri acara Haul ke-7 Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Said mengatakan, umat Islam tidak perlu khawatir bila ingin menyampaikan ucapan selamat Natal kepada tetangga, kerabat atau rekan kerja.

"Boleh-boleh. Kita mengucapkan selamat hari Natal atas kelahiran nabi besar Isa Almasih binti Maryam. Jadi kita mengucapkan selamat ke nabi dan rasul, bukan ke anak Tuhan," jelas Said.


Sumber: Detik


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Said Aqil: Ucapkan Selamat Natal Boleh, Tapi Bukan ke Anak Tuhan Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent