Latest News
Sabtu, 24 Desember 2016

Ratusan Polisi Siaga di Hotel Novita Jambi, 14 Orang Diperiksa

BeritaIndependent.Com | Warga Jambi bergejolak begitu mengetahui temuan lafaz Allah digunakan sebagai bagian dari dekorasi natal di lobi hotel Novita.

Foto dan videonya menyebar dengan cepat melalui aplikasi pesan instan dan media sosial.

Atas insiden ini, Gubernur Jambi Zumi Zola mengadakan rapat mendadak di rumah dinas Gubernur Jambi di kawasan Pasar, Kota Jambi.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh MUI, tokoh agama, pemuda dan tokoh lintas agama, Gubernur Jambi Zumi Zola meminta semua pihak mulai masyarakat dan ormas menjaga keamanan tetap kondusif dan percayakan kepada hukum yang berlaku.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani menjelaskan, saat ini pihak Polresta Jambi masih memeriksa 14 orang saksi.

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh petugas, bahwa miniatur ornamen natal itu sudah ada sejak tanggal 19 Desember lalu, namun lafaz Allah yang dibuat dari batu kerikil putih di lantai tidak ada.

Menurutnya, lafaz Allah sengaja diletakkan dengan tidak terpuji dibawah dan sejajar dengan lantai.

“Ada orang yang sengaja membuat atau ada pihak lain yang menulis dan sengaja membuat hiruk pikuk," katanya.
Karena itu, saat ini, petugas sedang memeriksa CCTV pihak hotel, termasuk memintai keterangan para saksi.

Dijaga Ketat

Hingga petang ini, ratusan polisi masih berjaga di sekitar hotel Novita Kota Jambi, bahkan dihalaman hotel tersebut terus dilakukan pengamanan dengan ketat. Tampak ratusan personil baik dari TNI dan Polri dan bersenjata lengkap menjaga hotel Novita tersebut.

Dari TKP dilaporkan, bahwa beberapa toko dan warung yang berada disekitar hotel belum berani beraktivitas seperti biasa, karena beberapa ormas Islam masih terus berdatangan ke hotel tersebut.

Kapolresta Jambi Kombespol Bernard Sibarani membenarkan  bila ditempatkan aparat dihotel tersebut untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan.

“Ya, kita tempatkan setidaknya ada seratus personil baik dari TNI dan Polri guna melakukan penjagaan di Hotel Novita, hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang anarkis. Sebab saat ini kasus dugaan penistaan agama ini sudah kita proses dan kita sudah periksa beberapa saksi,” kata  Bernard kepada awak media.

Ditempat berbeda, Ahmad Sukri Ketua FPI Kota Jambi mendesak  perhatian lebih aparat berwenang pada kasus ini.

Menurutnya, ada desakan yang begitu hebat agar masalah dugaan penistaan agama ini bisa dipercepat karena banyak dorongan dari kawan-kawan FPI dan Ormas islam di daerah lain.

“Kami berharap agar kasus ini transparan dan bisa cepat ditemukan pelaku sebenarnya, sehingga tidak menjadi persoalan yang memecah umat beragama,” katanya. (MJ/rel)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Ratusan Polisi Siaga di Hotel Novita Jambi, 14 Orang Diperiksa Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent