Latest News
Kamis, 15 Desember 2016

Qomat Desak Pemerintah Segera Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Negara Komunis Tiongkok

BeritaIndependent.Com | Massa Qomando Masyarakat Tertindas (Qomat) hari ini kembali mengepung Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok di Jalan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Aksi in i dilakukan setelah petisi mereka dalam aksi kepung Kedubes RRT pada November lalu, tidak digubris.

"Kami kembali beraksi karena persoalan berbangsa dan bernegara Indonesia sudah diujung tanduk. Qomat memandang  perlu menindaklanjuti aksi di kedubes negara komunis Tiongkok agar rakyat tahu ada persoalan serius disini," tegas Ketua Qomat, Faedurrohman dalam rilisnya.

Dalam aksi kali ini, massa Qomat menyampaikan empat tuntutan, antara lain:

Pertama, menuntut duta besar Tiongkok meminta maaf kepada rakyat Indonesia terkait pernyataan perdana menteri negara tirai bambu tersebut.

"Dubes negara komunis Tiongkok harus mengklarifikasi pernyataan perdana menterinya yang mau melakukan intervensi militer ke negara Indonesia, terkait aksi bela Islam yang menuntut hukum terhadap pelaku penistaan agama oleh Ahok," tegasnya.

Kedua, tindakan negara komunis Tiongkok mengklaim Kepulauan Natuna milik Indonesia dan memasukkan dalam peta wilayah lautnya, jelas telah mengangkangi kedaulatan wilayah NKRI. Ditambah lagi keberadaan nelayan-nelayan Tiongkok dikawal kapal perangnya yang beroperasi menangkap ikan-ikan di perairan Indonesia.

Atas dasar inilah, Qomat menuntut pemerintah RI segera memutuskan hubungan diplomatik dan menyatakan perang dengan negara komunis Tiongkok.

Ketiga, menuntut negara komunis Tiongkok menghapus hutang Indonesia dan atau pemerintah RI tidak melakukan pembayaran utang kepada negara komunis Tiongkok.

keempat, Qomat menuntut seluruh kekayaan obligator Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dirampas untuk kesejahteraan rakyat. (rel/FBI)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Qomat Desak Pemerintah Segera Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Negara Komunis Tiongkok Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent