728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, December 14, 2016

Mendagri Segera Menonaktifkan Ahok, MPR: Tidak Pantas Seorang Terdakwa Memimpin Daerah


BeritaIndependent.Com | Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid menegaskan Sesuai aturan hukum yang diberlakukan di Kemendagri, kepala daerah yang menyandang status sebagai terdakwa maka harus segera dinonaktifkan.

Demikian hal tersebut disampaikan Hidayat Nur Wahid di sela-sela ‎acara Cordofa Islamic Conference (CIC) yang diselenggarakan Corps Dai Dompet Dhuafa, di Pendopo 45, Parung, Bogor kemarin.

Oleh karena itu, imbuh HNW, Mendagri jangan menunda-nunda lagi untuk segera menonaktifkan Ahok. Sebab, penonaktifan ini juga sudah umum diberlakukan oleh Mendagri terhadap kepala-kepala daerah lainnya yang berstatus terdakwa.

Hidayat menambahkan, SK Penonaktifan Ahok karena status terdakwa penting segera diterbitkan, sebelum masa kampanye berakhir.

"Tidak pantas bila seorang terdakwa memimpin daerah. Biarkan Ahok fokus kepada masalah hukumnya. Untuk memimpin DKI, cukup wakilnya saja," katanya.

Hidayat juga mengingatkan pemerintah (termasuk Mendagri) dan penegak hukum (termasuk para Jaksa dan Hakim) untuk berlaku adil dan mempertimbangkn keadilan publik dalam menangani masalah Ahok.

Jangan sampai apa yang diberlakukan terhadap para kepala daerah lain yang berstatus terdakwa, tidak diterapkan terhadap Ahok setelah resmi menyandang status terdakwa.

"Jangan sampai ketidakpercayaan publik kepada pemerintah maupun aparat hukum makin besar dan akhirnya merugikan bangsa dan negara," tandas Hidayat.

Editor     : Azizah Umaiya
Sumber     : Rilis HNW Center


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Mendagri Segera Menonaktifkan Ahok, MPR: Tidak Pantas Seorang Terdakwa Memimpin Daerah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent