728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, December 3, 2016

FAKTA! 10 Program Unggulan AHY Membius Warga Jakarta


BeritaIndependent.Com | Sejak muncul dalam laga Pilkada DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono terus "membius" warga Jakarta. Meski sempat dicibir dengan sebutan "anak ingusan" oleh Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bhakti.

Fakta dilapangan, prediksi  Ikrar tentang Agus ternyata TIDAK TERBUKTI. Sebaliknya AHY terus meroket, bahkan berdasar survei MAYORITAS PEMILIH DKI makinj kesengsem.

Apa yang menarik bagi pasangan calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni?

“Saya hari ini, izinkan saya untuk mengingatkan kembali 10 program unggulan yang kami usung saat saya dan Mpok Sylvi mendapat amanah memimpin Jakarta,” kata AHY dalam suatu kesempatan di Balai Kartini bulan lalu.

AHY menjelaskan, dirinya yakin 10 program unggulan ini sangat realistis, dapat tercapai dan dapat menjawab semua permasalahan di ibu kota.

“Saya dan Mpok Sylvi yakin bahwa 10 program unggulan ini realistis, achievable dan dapat menjawab berbagai permasalahan serta tantangan yang sangat krusial di Jakarta,” imbuhnya.

Berikut sepuluh program unggulan AHY:
    Program 1 adalah bantuan langsung kepada golongan miskin dan kurang mampu.
    Program 2 adalah pengurangan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja.
    Program 3 adalah peningkatan pendidikan dan kesejahteraan guru.
    Program 4 adalah peningkatan pelayanan kesehatan.
    Program 5 adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi, investasi dan stabilisasi harga.
    Program 6 adalah peningkatan pembangunan infrastruktur dan perumahan.
    Program 7 adalah menjadikan jakarta sebagai kota pintar, kreatif dan ramah lingkungan (“smart, creative and green city”).
    Program 8 adalah peningkatan keamanan kota dan kerukunan warga.
    Program 9 adalah penegakan hukum dan keadilan bagi semua “justice for all”.
    Program 10 adalah peningkatan kualitas pemerintahan dan birokrasi.
Yang menarik, sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil survei terbarunya mengenai Pilkada DKI.

Dari hasil 3 lembaga survei yang berbeda, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni menempati posisi teratas dengan tingkat elektabilitas tertinggi.

(1) Survei Indikator

Survei Indikator yang digawangi Burhanuddin Muhtadi menunjukkan elektabilitas pasangan Agus-Sylvi telah menyodok calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot.

Menurut Indikator, dalam rilisnya pada 24 Novemberl lalu, jika pemilihan digelar saat ini maka sebanyak 30,4 persen memilih Agus Yudhoyono. Kemudian disusul Ahok 26,2 persen serta Anies 24,5 persen.

(2) Survei LKPI

Hasil survei Lembaga Konsultan Politik Indonesia (LKPI) menyebutkan bahwa elektabilitas pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni mengungguli dua pasangan lainnya dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Elektabilitas pasangan Agus-Sylvi sebesar 30,4 persen, pasangan Anies-Sandiaga 28,7 persen, dan pasangan Basuki-Djarot 27,4 persen, sementara itu, responden yang tidak menjawab sebesar 24,7 persen," kata peneliti LKPI, Dendi Susianto, dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (14/11).

(3) Poltracking

Lembaga Survei Poltracking Indonesia yang dipimpin Hanta Yudha merilis hasil temuan terbarunya terkait tiga kandidat Gubernur DKI Jakarta.

Hasilnya, pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni meroket. Bahkan elektabilitas nomor urut satu tersebut melebihi kedua pasangan lainnya. Untuk elektabilitas ketiga pasangan tersebut, Agus-Sylvi meraih angka 27,92 persen.

Kemudian disusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot mendapatkan 22 persen. Sedangkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, memperoleh 20,42 persen. Sementara untuk pemilih yang belum menentukan sebesar 29,66 persen.

Akankah AHY akan memimpin JAKARTA BARU? Allahu alam bissawab (dari berbagai sumber/HD/R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: FAKTA! 10 Program Unggulan AHY Membius Warga Jakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent