Latest News
Minggu, 04 Desember 2016

Diduga Bermuatan Politik, Plt Gubernur DKI Jakarta Larang Acara 'Kita Indonesia' di CFD

BeritaIndependent.Com | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono melarang acara 'Kita Indonesia' yang akan berlangsung di kawasan car free day (CFD) pada Minggu (4/12/2016) besok, diduga bermuatan politik.

Menurut Soni, apapun dalihnya, kawasan Thamrin-Sudirman tidak boleh ada kegiatan apapun yang mengandung unsur politik.

Dikabarkan, sekelompok massa rencananya besok akan menggelar aksi tandingan 212 untuk mengawal pemerintahan Jokowi-JK.

"Penegasannya tidak ada kegiatan politik besok, enggak boleh ada kegiatan politik di CFD," kata Soni di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2016).

Soni mengaku telah menerima laporan penyelenggara terkait penyelenggaraan acara tersebut.
Menurutnya, panitia penyelenggara juga berjanji akan membentuk tim sweeping. Tim tersebut nantinya bertugas untuk melakukan sweeping bagi peserta aksi yang menggunakan atribut partai politik apapun maupun pasangan calon Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kalau besok ada peserta yang pakai atribut pakaian atau seragam partai, enggak boleh. Janjinya bakal ada sweeping, panitia langsung ganti dengan kaos putih," jelas Soni.

Beredar kabar, penyelenggara acara 'Kita Indonesia' adalah partai politik koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-JK, dan dipelopori Partai Nasdem dan Partai Golkar.

Rencananya, akan ada 10 panggung hiburan yang tersebar mulai dari Jalan Jenderal Sudirman hingga patung kuda, dengan panggung utama di depan Hotel Indonesia (HI).

Sumber: TS

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Diduga Bermuatan Politik, Plt Gubernur DKI Jakarta Larang Acara 'Kita Indonesia' di CFD Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent