728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, November 23, 2016

Soal Tudingan Makar, Ryamizard Ryacudu: Kalau Ngomong Harus Bener, Nanti Malah Fitnah

BeritaIndependent.Com | Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mempertanyakan dugaan aksi makar di balik Aksi Bela Islam III pada 2 Desember mendatang. Ryamizard mengaku tidak pernah mendengar kabar itu, baik dari intelijen Kementerian Pertahanan maupun pihak terkait lain.

"Yang makar siapa? Saya tak dengar itu. Intelijen juga (tak laporkan)," ujar Ryamizard di Gedung Bhinneka Tunggal Ika Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurut mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu, Indonesia adalah negara hukum yang tak akan membiarkan upaya makar atau perbuatan menggulingkan pemerintah yang sah.

"Tak ada sejarah kita makar begitu. Kalau terjadi, Menhan siap berhadapan dengan masalah itu, (menghadapi) siapa pun," tuturnya.

Menanggapi soal ramainya perbincangan adanya potensi makar Ryamizard tak melihat demo Aksi Bela Islam III berpotensi makar. "Belum ada laporan. Kita kalau ngomong yang pasti bener, jangan kata orang. Nanti malah fitnah, kan."

Sebelumnya, Kapolri Tito di Markas Besar Polri, menduga ada agenda terselubung dalam unjuk rasa yang akan digelar di gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tersebut. Dia pun menyebutkan ada kelompok yang ingin masuk dan menduduki DPR.

Sementara anggota DPR dari Partai Gerindra, Sodik Mudjahid hari ini juga membatah adanya upaya makar pihak tertentu.

"Saya meragukan (ada makar)," tegasnya.

Kalaupun benar, isu tersebut tidak usah dibesar-besarkan oleh pihak Kepolisian sampai-sampai melarang demo damai.

"Pemerintah masih kuat untuk melawan para makar," imbuhnya.

Sebaliknya, Sodik menilai makar dijadikan Tito sebagai alasan untuk melarang unjuk rasa. Pasalnya, pengunjuk rasa semakin menekan tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

"Kapolri cari-cari alasan saja untuk melarang demo yang akan semakin menekan sekutu Tito yang bernama Ahok," ketus Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini. (R-008)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Soal Tudingan Makar, Ryamizard Ryacudu: Kalau Ngomong Harus Bener, Nanti Malah Fitnah Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent