728x90 AdSpace

Latest News
Wednesday, November 30, 2016

Sambut Aksi 212, Tiket KA Dari Surabaya, Solo dan Jogja Ludes!


BeritaIndependent.Com | Jelang aksi 212, jumlah penumpang kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya mengalami peningkatan. Bahkan tiket perjalanan pada tanggal 30 Nopember dan 1 Desember 2016 untuk tiket kelas ekonomi dan bisnis tujuan Jakarta telah ludes.

Terkait meningkatnya jumlah penumpang itu karena banyak calon penumpang telah melakukan pemesanan tiket sejak beberapa hari lalu. Hal ini pun terjadi untuk stasiun Jogjakarta (Tugu-lempunyangan) dan Solo Balapan, Jawa Tengah.

Kepala Stasiun Gubeng Sofyan Hadi mengakui lonjakan jumlah penumpang pada tanggal 30 dan 1 Desember cukup signifikan. Namun pihaknya belum memastikan apakah kenaikan jumlah penumpang tersebut terkait aksi 212 yang bakal di gelar di Jakarta pada jumat mendatang.

"Jumlah penumpang tujuan Jakarta pada tanggal 30 dan 1 Desember memang cukup tajam. Tapi saya tak mau berspekulasi, apakah hal ini ada kaitannya dengan aksi demo di Jakarta atau tidak. Karena data penumpang diketahui banyak yang melakukan pemesanan jauh-jauh hari," katanya, hari ini.

3 Juta Peserta Aksi 212

Sementara itu, Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), Zaitun Rasmin memprediksikan
Sebanyak 3 juta orang akan mengikuti aksi Bela Islam III yang akan digelar pada 2 Desember mendatang (212).

Dari laporan Korlap diketahui mayoritas peserta aksi berasal dari DKI Jakarta. Sementara sisanya, berasal dari sejumlah daerah di luar ibukota, seperti Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat, dan Sulawesi.

"Kami memperkirakan tak kurang tiga juta orang. Tetapi itu tergantung kondisi besok. Itu estimasi," katanya.

Terkait hal ini, Ustadz Zaitun  mengatakan bahwa GNPF-MUI bersama dengan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, telah membahas segala kemungkinan yang bakal terjadi saat aksi pada 2 Desember 2016.

Salah satu poin kesepakatan antara GNPF MUI dan Polri, yaitu Aksi Bela Islam III akan digelar dzikir dan doa untuk keselamatan negeri, serta tausiyah umaro dan ulama di lapangan Monas dan sekitarnya dari jam 08.00 pagi hingga shalat Jumat. (R-05/Suntoro)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sambut Aksi 212, Tiket KA Dari Surabaya, Solo dan Jogja Ludes! Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent