Latest News
Sabtu, 19 November 2016

Gus Nuril: Ahok Telah Merusak Ajaran Gus Dur

BeritaIndependent.Com | Budayawan Nuril Arifin alias Gus Nuril menyatakan ucapan Ahok saat kunjungan kerja ke kepulauan seribu telah merusak kebhinekaan di Indonesia.

Dirinya mengaku tidak suka dengan omongan Ahok mencederai persatuan umat beragama yang saat ini sudah damai, lapor JITU Islamic News Agency.

"Semua umat beragama itu bersaudara. Saya gak suka dengan ucapan Ahok yang kayak comberan," katanya dalam konferensi pers Parade Bhinneka Tunggal Ika di Bakoel Koffie, Jakarta, Kamis (17/11).

Pria yang akrab dipanggil Gus Nuril mengaku telah menegur pendeta dan pasturnya Ahok untuk tidak berbuat seperti itu.

"Kami diajarkan Gus Dur untuk menjalin persatuan umat beragama di seluruh Indonesia. Tapi ucapannya telah merusak itu semua," ujarnya.

Sosok Gus Nuril merupakan sosok yang kontroversial di tengah umat. Ia kerap berceramah di gereja dan mendapat kecaman dari berbagai pihak. Gus Nuril juga pernah diturunkan dari panggung maulid oleh kalangan habaib karena ceramahnya dinilai menyinggung elemen umat Islam seperti wahabi, PKS dan HTI. (JITU)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Gus Nuril: Ahok Telah Merusak Ajaran Gus Dur Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent