728x90 AdSpace

Latest News
Monday, October 31, 2016

Demi Keutuhan NKRI, JALA Sarankan Ahok Mengundurkan Diri


BeritaIndependent.Com | Ketua Jaringan Aksi Lawan Ahok (JALA) Sunarto menghimbau para penegak hukum agar bertindak tegas dan cerdas menyikapi perkembangan terkini yang kian genting menghadapi aksi 4 Nopember mendatang.

Sunarto menilai mandegnya proses penyidikan yang melibatkan Basuki T Purnama dikhawatirkan dapat mengganggu keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan tegas Jaringan Aksi Lawan Ahok (JALA) itu disampaikan Sunarto hari ini di Rumah Kedaulatan Rakyat, jalan Guntur 49, Jakarta Selatan.

Dalam keterangannya kepada awak media, Jaringan Aksi Lawan Ahok menyatakan bahwa adanya pelemahan penegakkan hukum terhadap berbagai pelanggaran hukum yang melibatkan Basuki Tjahja Purnama.

Kejahatan Ahok diluar batas dan akan dilanjutkan pada periode kedua di Pilkada DKI Jakarta 2017, sebaiknya KPUD DKI Jakarta menolak pencalonannya, tegas Sri Bintang Pamungkas, tokoh dan singa podium yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut Sri Bintang Pamungkas bahwa Pasal 156 KUHP juga menjadi dasar hukum terhadap kasus Penistaan Agama yang dilakukan Ahok karena permasalahan tersebut telah mengandung unsur SARA, maka sepantasnya untuk ditindak pidana.

Dia menambahkan, berbagai pelanggaran hukum yang dilakukan ahok diantaranya kasus-kasus Korupsi (Sumber Waras dan Reklamasi Teluk Jakarta), kemudian Penistaan Agama yang mana mengundang amarah seluruh lapisan masyarakat.

Kami pernah mengalami pengadilan rakyat atas beberapa pelanggaran yang sudah dilakukan oleh Ahok, diantaranya Penggusuran yang mengambil hak rakyat dan juga reklamasi Teluk Jakarta yang menjadi Entry Point bagi rakyat China yang masuk ke Indonesia.

“Melihat fakta tersebut, JALA menyarankan agar Ahok Mundur Saja atau Rakyat Melawan. Saran ini didasari demi menjaga keutuhan NKRI”, imbuh Sunarto mengakhiri. (Rel/HD-007)





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Demi Keutuhan NKRI, JALA Sarankan Ahok Mengundurkan Diri Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent