Latest News
Senin, 31 Oktober 2016

Arti Kunjungan Jokowi ke Hambalang, Direktur BPI: Prabowo Sosok Negarawan yang Dapat Menyelesaikan Persoalan Ini

BeritaIndependent.Com | Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menerima Presiden Joko Widodo di Padepokan Yaksa, Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat hari ini, Senin (31/10).

Pertemuan tersebut atas insiatif pihak Istana. Jokowi Jokowi datang didampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Luhut Binsar Panjaitan.

Kedatangan Jokowi apalagi disertai Luhut menunjukan adanya situasi yang genting.

Pertemuan dua tokoh besar ini tentu ada kaitannya dengan situasi memanas yang terjadi akhir-akhir ini, salah satunya aksi besar-besaran umat Islam di berbagai daerah di tanah air yang menuntut penuntasan hukum kasus penistaan Al-Quran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama.

Lalu apa yang dibicarakan selama 2 jam pembicaraan tertutup dua tokoh tersebut?

Menurut Direktur eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji menilai kehadiran Jokowi ke Hambalang guna meminta wejangan dan saran kepada Prabowo terkait isu ini, karena Jokowi menilai Prabowo adalah sosok negarawan yang dapat menyelesaikan persoalan ini dibanding dengan tokoh lainnya.

"Akan tetapi banyak kalangan menilai Jokowi harus adil bersikap dan tidak tersandera dengan melindungi Ahok dari jeratan hukum. Dan bukan tidak mungkin saran Prabowo adalah agar hukum tetap ditegakkan sebagai panglima tertinggi bangsa ini," tegas Panji seperti dikutip RMOL.

Prabowo sebelumnya pernah bertemu dengan Jokowi di Istana Bogor pada Januari 2015 silam. Kini, pertemuan dua orang yang pernah bersaing di Pilpres 2014 ini kembali dilakukan di awal masa Pilkada serentak 2017.

Sementara itu, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa pertemuan ini adalah bentuk silaturahmi Jokowi dan Prabowo. Mereka membicarakan isu-isu nasional terkini, termasuk soal Pilkada.

"Soal pilkada bukan cuma pelaksanaan. Tapi juga UU Pilkada dan UU Pemilu. itu semua dibicarakan," kata Dasco. (Rel/007)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Kirim Komentar Anda:

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel atau berita yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Item Reviewed: Arti Kunjungan Jokowi ke Hambalang, Direktur BPI: Prabowo Sosok Negarawan yang Dapat Menyelesaikan Persoalan Ini Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent