728x90 AdSpace

Latest News
Monday, December 18, 2017

LSM GMBI Dukung Aksi Bela Palestina Di Monas


BeritaIndependent.Com | Lebih dari dua juta orang dari berbagai elemen masyarakat berkumpul di area parkir Monumen Nasional (Monas) sejak dini hari hingga siang tadi, dalam rangka aksi bela Palestina atau disebut aksi 1712.

Acara yang di gagas MUI  ini dalam rangka menuntut presiden AS Donald  Trump untuk  mencabut keputusan sepihaknya yang  menunjuk Yerussalem  sebagai ibukota Israel.

Ketua Umum  MUI,  KH Ma’aruf  Amien mengatakan, pernyataan Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, dan berencana untuk memindahkan kantor Kedutaan Besar AS untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem, adalah pernyataan yang tidak bisa diterima.

“Selain pernyataan tersebut melanggar kesepakatan internasional,  pernyataan tersebut juga merupakan dukungan terhadap penjajahan Palestina oleh Israel. Maka itu, dalam rangka membela Palestina, dan ini juga merupakan kewajiban kita semua. Kami mengajak  kepada seluruh umat Islam, dari kelompok manapun untuk hadir disini, karena ini merupakan wujud dari persatuan kita umat Islam, dalam rangka mendukung kemerdekaan Palestina. Bahkan kami juga mengajak (umat dari) agama lain, dari kelompok lain, untuk ikut bersama-sama, supaya ini menunjukan adanya kemanusiaan, dan persatuan Indonesia untuk Palestina,” ujarnya.

Sementara, pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab juga turut serta dalam aksi bela Palestina 1712 melalui streaming dan ditayangkan di depan massa aksi yang memadati Kawasan Monas.

Dalam orasi yang ditayangkan langsung dari Mekkah, Arab Saudi tersebut, Rizieq memulai orasi dengan kisah pendirian Israel dan mengakhiri dengan memimpin mars aksi bela Palestina yang ia buat sendiri.

"Hari ini saya dari Tanah Suci menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para ulama dan umarah dan seluruh umat Islam Indonesia dan segenap elemen bangsa," kata Rizieq membuka orasi melalui streaming di kawasan Monas, Minggu (17/12).

Di tempat yang sama Ketua LSM  GMBI Distrik Bogor, Novi Rosayanti menyatakan mendukung penuh aksi ini dan mengutuk keras keputusan Donal Trump dalam mengambil keputusan sepihak.

"Aksi ini adalah bukti solidaritas kita sesama muslim. Saya bersama GMBI akan terus menyuarakan dan mendukung MUI untuk sama-sama berjuang demi kemerdekaan Palestina,”tutur wanita yang kerab dipanggil ibu Novi  kepada beritaindependent.com.

Pernyataan yang sama juga di kemukakan Andri Suryadi, Divisi Ekonomi LSM GMBI Diatrik Bogor.

“Meskipun saya bukan penganut agama Islam, tapi saya tetap ikut aksi ini, karena di Palestina itu banyak yang non muslim juga dan dalam hal ini Palestina dan Katolik berkolaborasi menghadapi Israel6 yang sebagian besar itu orang Yahudi. Dan orang Yahudi pun sudah banyak yang menyadari, termasuk di Amerika Serikat orang Yahudi juga menentang Israel. Jadi sekarang adalah momentum yang tepat untuk memperjuangkan Palestina itu merdeka dengan ibukota di Yerusalem,” ujar pria yang akrab di panggil Sunho ini dengan nada mantap.

Dalam aksi ini LSM GMBI Distrik Kabupaten  Bogor membawa lebih dari 200 personel gabungan dari  kecamatan di wilayah Bogor. @gun
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: LSM GMBI Dukung Aksi Bela Palestina Di Monas Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent