728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, November 26, 2017

Tanpa Dukungan Pemda Cibinong Masyarakat Tanam 1000 pohon


BeritaIndependent.Com | Lebih dari 150 orang yang tergabung dalam Karang Taruna, LSM dan Ormas yang ada di wilayah Cibinong bersatu merayakan Hari Tanam Pohon Sedunia. Kegiatan yang diwujudkan dengan acara penanaman pohon buah ini diadakan di sepanjang aliran sungai KalibaruCirimekar, Cibinong.

“Sebagai warga asli Cibinong, kami sangat prihatin sekali melihat kota ini yang mulai tampak gersang dan tidak terawat, sehingga kesan asri dan sejuknya nyaris tidak terasa lagi. Maka kami bekerjasama dengan LSM GMBI dan beberapa Ormas lainnya berinisiatif membuat kegiatan penanaman pohon jenis buah-buahan di area sepanjang pinggir sungàiKalibaru,” ujar Ketua Karang Taruna Cibinong, Deni Suhendar kepada Berita Independent Indonesia, Sabtu (25/11).

Menurut Deni, selain memperingati Hari Tanam Pohon Sedunia, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, dan mengembalikan kelestarian alam yang ada di sekitar kecamatan cibinong khususnya disepanjang aliran sungai Kalibaru.


“Kegiatan ini merupakan kelanjutan acara dari kegiatan bertema Observasi pembenahan aliran sungai Kalibaru tanggal 12 November lalu,  dan akan selalu diadakan per 2 minggu sampai di bulan Februari dengan tujuan untuk menjadikan aliran sepanjang kalibaru ini menjadi destinasi wisata untuk masyarakat luar khususnya masyarakat cibinong," paparnya.

"Sementara ini dukungan dari pemerintah khususnya kecamatan cibinong sendiri belum ada. Meski demikian, kami akan terus memberikan kegiatan yang positif serta membuktikan kepada pemerintah kabupaten Bogor dan kecamatan Cibinong bahwa keberadàan kami demi memajukan tanah kelahiran kami," tambahnya.

Lebih lanjut Deni menambahkan, jenis tanaman yang di tanam adalah pohon jambu ktistal. “Ini kami pilih agar masyarakat kecamatan Cibinong dapat menikmati jambu ktistal secara gratis apabila sudah berbuah,” tegasnya.


Ditempat yang sama, Ketua LSM-GMBI KSM Cibinong Raya, Onne Setiawan menilai kegiatan ini sangat positif dalam membangun jiwa pemuda Cibinonguntuk memajukan daerah Cibinong.

“GMBI akan selalu mendukung atau mensuport semua kegiatan-kegiatan kepemudaan yang bersifat positif seperti kegiatan pada hari ini.Dan GMBI KSM Cibinong Raya akan selalu ada  demi memajukan wilayah kecamatan Cibinongsambil mempererat tali silaturahmi sesama organisasi-organisasi kepemudaan wilayah kecamatan Cibinongdi kabupaten Bogor ini,” ujar pria yang akrab disapa bang Onne.

Onne menambahkan, kegiatan ini berlangsung sukses juga karena ada campur tangan dari beberapa Ormas, seperti Pemuda Pancasila, FBR dan KNPI kabupaten Bogor. (@rudiatman)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tanpa Dukungan Pemda Cibinong Masyarakat Tanam 1000 pohon Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent