728x90 AdSpace

Latest News
Friday, November 10, 2017

Suami Tembak Istri, Psikolog: Realita krusialnya masalah KDRT


BeritaIndependent.Com |
Kemarin publik dikagetkan dengan adanya pembunuhan istri oleh suami di satu klinik di Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Kamis (9/11/2017).

Apalagi pembunuhan itu dilakukan dengan beberapa tembakan oleh suami yang  seorang dokter, diduga terkait masalah KDRT (kekerasan dalam rumah tangga)

Terkait hal tersebut, psikolog forensik Reza Indragiri Amriel menyatakan, peristiwa itu sebagai titik puncak dalam spektrum KDRT. Realita ini makin memperlihatkan krusialnya masalah KDRT.

“Kita geger dan sedih kala suami menghabisi isterinya dengan sekian banyak peluru. Boleh jadi, ini hanya sebuah titik ekstrim dalam spektrum KDRT. Dan realitasnya, KDRT sudah menjadi  fenomena. Titik paling pojok kanan adalah KDRT yang membuat pasangan kehilangan nyawa,” kata Reza dalam pesan singkatnya, Jumat (10/11/2017).

Reza menegaskan lagi bahwa KDRT sudah menjadi fenomena yang muncul belakangan ini dan sudah menjadi perhatian besar dari negara.

Dia memperlihatkan contoh,  masalah perceraian yang meningkat.  “Bahwa KDRT adalah fenomena, terbukti Indonesia punya UU KDRT. Ternyata, angka perceraian yang  diakibatkan KDRT juga terus meningkat,” tuturnya.

Terkait pelaku penembakan, Reza menyatakan, harus ada tindakan kepadanya, tentu saja dengan pembuktian secara hukum.

“Jelas, pelaku penembakan harus dimintai pertanggungjawaban secara pidana. Harus dihukum berat, jika terbukti,” demikian Reza. (Rls)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Suami Tembak Istri, Psikolog: Realita krusialnya masalah KDRT Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent