728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, November 4, 2017

BRI dan POC Ikut Edukasi Puluhan Anak Bersihkan Sungai Cakung


BeritaIndependent.Com |
Sekitar 70 anak-anak dan puluhan Ibu-ibu hari ini  turun kejalan dalam kegiatan sosial  berthemakan "Bersih Jakarta". Tak hanya itu, mereka juga menyisir pinggir sungai di wilayah Cakung Timur.

Kegiatan bersama POC dan BRI ini mendapat antusiasme puluhan anak-anak sekitar lokasi di daerah Cakung, Jakarta Timur. Selain mengajarkan pola hidup sehat dengan membersihkan sungai dan memunguti sampah, anak-anak juga diedukasi dengan sejumlah hiburan seperti dongeng.

Christy dari DPP Pajero Owners Comunity merespon kegiatan sosial yang mengedukasi anak-anak itu dan dinilai sangat positif sebagai bentuk pembelajaran diluar jam sekolah.

"Saya mewakili POC, yang bergerak di bidang ini, kebetulan saya bidang sosial di BPP tentu kegiatan ini sangat baik sekali. Kita biasa mengadakan untuk kegiatan - kegiatan sosial, hukum, bala bencana yang sering terjadi di indonesia," katanya.

Dengan kegiatan ini,  kata Christy, kita bisa terjun langsung kesana untuk membantu para masyarakatnya dan kita juga menghimbau para warga atau masyarakat setempat ataupun saudara - saudara saya yang ada diluar sana untuk tergugah hatinya untuk bisa bersih, sehat, dan membantu satu sama lain.

Dukungan yang sama juga datang dari Bank BRI Jakarta. Bahkan kegiatan ini dinilai perlu direalisasikan secara rutin agar anak  diedukasi secara langsung.

"Inshaa Allah, kedepannya kita akan selalu mendukung, kita akan selalu berusaha berpartisipasi, terutama terkait dengan masyarakat, kebersihan lingkungan, anak - anak. Jadi bersyukur sekali kita bisa bergabung baik dengan keluarga besar maupun dengan POC. Mungkin itu. Dimanapun kita akan selalu siap untuk berpartisipasi," terang Deliana, Perwakilan BRI Cabang Soekarno Hatta, yang hari ini hadir di lokasi kegiatan tersebut.

Sementara Adam Stevanus menyebutkan tujuan diselenggarakan kegiatan ini guna mengajarkan anak - anak supaya teredukasi untuk menjaga kebersihan sungai dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Saya harap untuk kedepannya, kita bisa menjaga sungai dengan sebaik - baiknya karena sungai kalau tercemar dengan sampah, itu akan berakibat penyakit, maka kalau anda ingin hidup sehat. Hiduplah dengan menjaga sungai dulu, dan saya harap pada masyarakat semua untuk tergugah dan menjalankan seperti kita ini supaya setiap sungai bersih, indah, dan asri," katanya.

Ketika ditanya wartawan terkait dipilihnya Sungai Cakung, Adam mengatakan, "karena saya lihat, kemarin saya sempat observasi juga ternyata sungai di Cakung ini masih terkontaminasi juga oleh sampah - sampah dan saya tergerak hatinya. Kedepannya kita akan tinjau lagi dimana sungai yang tercemar dengan kotoran, kita akan tinjau, kalau memang harus dibersihkan seperti ini, diadakan acara seperti ini, kita pasti akan datang lagi," pungkasnya. (R-01)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: BRI dan POC Ikut Edukasi Puluhan Anak Bersihkan Sungai Cakung Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent