728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, November 7, 2017

Anies Ingin Cabut Larangan Sepeda Motor di Jalan Thamrin


BeritaIndependent.Com |
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  berencana akan menghapus sejumlah larangan bagi sepeda motor di kawasan jalan Thamrin dan jalan protokol lainnya.

Anies terpaksa harus merevisi Pergub peninggalan Ahok itu karena dinilai tak sesuai tuntutan rakyat, utamanya bagi pelaku UMKM yang jumlahlah cukup banyak.

Kepada awak media, Anies menyebutkan ada sekitar 470 ribu pelaku UMKM yang mensuplai kebutuhan makanan dan minuman para pekerja di sepanjang Jl MH Thamrin – Sudirman, Jakarta Pusat.

“Berdasarkan data, ternyata ada sekitar 470 ribu pelaku UMKM yang mendukung aktivitas ekonomi di Jl MH Thamrin-Sudirman. Sebagian besar adalah mensuplai kebutuhan makanan dan minuman bagi karyawan di perkantoran tersebut,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, hari ini.

Menurutnya, sejak ada larangan sepeda motor melewati Thamrin dan sekitarnya, banyak karyawan dan pelaku UMKM susah bertransaksi.

"Ternyata begitu banyak pelaku UMKM bermotor, termasuk ojek yang berkepentingan di jalan protokol tersebut," imbuh Anies.

Dengan dicabutnya larangan tersebut, lanjut dia, nantinya akan kembali menghidupkan UMKM di sana. Secara otomatis juga memudahkan karyawan perkantoran di kawasan tersebut mendapatkan makanan dan minuman yang lebih murah dibandingkan saat ini.

Anies berkeinginan menghapus larangan sepeda motor itu untuk menjunjung azas keadilan bagi seluruh masyarakat.

“Jalan protokol itu harus bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat, mulai dari pejalan kaki, pengguna kendaraan roda dua, roda empat atau lebih,” tegasnya.**
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Anies Ingin Cabut Larangan Sepeda Motor di Jalan Thamrin Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent