728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, October 24, 2017

Usai Melaksanakan Shalat Maghrib Berjamaah, Massa Anti Perppu Membubarkan Diri


BeritaIndependent.Com |
Ribuan massa demonstran anti Perppu Ormas usai melaksanakan shalat maghrib berjamaah di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10) langsung membubarkan diri. Massa mulai meninggalkan lokasi pada pukul 18.10 WIB.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Aziz menyatakan bersepakat bersama dengan memberikan waktu bagi massa berakhir setelah melaksanakan shalat magrib berjamaah dan doa bersama.

"Jadi nanti kita shalat berjamaah di sini dan doa bersama, setelah itu massa aksi akan pulang ke kediaman masing-masing," katanya.

Sebelumnya, DPR telah memutuskan menyetujui Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No. 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Perppu Ormas) menjadi undang-undang setelah pemungutan suara terbuka fraksi dalam rapat paripurna.

"Dari hasil voting terbuka, sebanyak 314 anggota dari tujuh fraksi menyatakan setuju, serta sebanyak 131 anggota dari tiga fraksi menyatakan tidak setuju. Anggota yang hadir seluruhnya sebanyak 445 anggota," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon, yang memimpin rapat paripurna lanjutan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Fadli Zon menjelaskan pemungutan suara dilakukan setelah forum lobi antar pimpinan fraksi, yang dilakukan saat rapat paripurna diskors, tidak mencapai mufakat karena masih ada tiga opsi pandangan terhadap Perppu Ormas. **
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Usai Melaksanakan Shalat Maghrib Berjamaah, Massa Anti Perppu Membubarkan Diri Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent