728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, October 28, 2017

Puluhan Ribu Pelajar Kota Bogor Ikrar Sumpah Pemuda


BeritaIndependent.Com |
Walikota Bogor, Bima Arya mengatakan Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini menjadi semangat pemuda dalam menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

"oleh karena itu, para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA yang membacakan Ikrar Sumpah Pemuda, merupakan generasi penerus bangsa yang mencintai persatuan," katanya saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda, di GOR Pajajaran Kota Bogor, Sabtu (28/10/2017).
Dalam kesempatan upacara itu, sekitar 15 pelajar SD, SM, SMA, ikut mengucapkan ikrar Sumpah Pemuda.

Menurut Bima Arya, meski kita berbeda, meski kita jauh terpisah dari timur hingga barat dan utara hingga selatan, di dalam dan luar negeri, namun jiwa kita masih sama, Indonesia.

Dengan semangatnya Walikota Bima Arya menyebutkan, di Hari Sumpah Pemuda tahun ini, berbagai kemudahan yang dimiliki pemuda justru membuat bangsa ini lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, mudah sekali berpecah belah, saling mengutuk satu dengan yang lain, menebar fitnah dan kebencian.

“Kemajuan teknologi, seakan pemuda dipisahkan oleh jarak yang tak terjangkau, atau berada di ruang isolasi yang tidak terjamah, atau terhalang oleh tembok raksasa yang tinggi seakan tidak dapat ditembus,” imbuhnya.

Padahal, lanjut Biman, dengan kemudahan teknologi dan transportasi lanjut Bima, seharusnya membuat anak muda lebih mudah berkumpul, bersilaturahmi, dan berinteraksi sosial.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puluhan Ribu Pelajar Kota Bogor Ikrar Sumpah Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent