728x90 AdSpace

Latest News
Friday, October 20, 2017

Perampok Ini Ikut Antri di Bank Sebelum Sikat Uang Korban


BeritaIndependent.Com |
Satu modus perampokan model baru diungkap Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bantul. Sindikat perampok uang dengan sasaran nasabah bank asal Bengkulu ini digulung setelah beraksi di Jln Parangtritis Yogyakarta.

Dua pelakunya sudah ditangkap di kos di Banguntapan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya As (32) dan Rz (21) asal Bengkulu disergap petugas di Jalan Solo Tepatnya depan Ambarukmo Plaza.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Anggaito Hadi Prabowo SIK SH, kasus ini bermula saat nasabah bank hilang pada Senin (18/08/2017)  di SPBU Jalan Parangtritis Pandes Panggungharjo Sewon Bantul.

Padahal, korban bernama Rendang Asmarajati, warga Suren Wetan Canden Bantul baru saja mengambil uang di bank Jalan Bantul.

Setelah itu korban melanjutkan perjalanan melintasi Jalan Parangtritis dan mengisi bahan bakar di SPBU Jalan Parangtritis Pandes Sewon Bantul. Dengan aksi yang cukup cepat kesempatan itu dimanfaatkan tersangka  untuk menggasak uang di dalam mobil.

"Pada saat korban mengisi bahan bakar itu, tersangka Rz membuka pintu mobil dan langsung mengambil uang dari jok," jelas Anggaito.

Setelah uang hasil jarahan di tangan, tersangka  As mendekati temannya dan kabur ke arah utara. Saat itu korban melapor ke polisi dan langsung dilakukan penyelidikan.

Dengan bekal ketarangan sejumlah saksi dipimpin Ipda Supriyadi SH Buser Polres Bantul meringkus tersangka di Jalan Solo. Dalam pemeriksaan diketahui jika tersangka Rz dan As mengincar targetnya sejak transaksi di bank.

Dalam kasus itu As berperan memantau nasabah dari bank langsung. Bahkan guna memuluskan aksinya, As pura-pura ikut antre di bank agar bisa mengetahui nasabah yang mengambil uang banyak.

"As masuk di ruang tunggu bank, itu modus baru," ujar Anggaito.

Setelah mengetahui calon korbannya, informasi langsung disampaikan kepada jaringannya yang berada diluar bank agar bisa dipantau arah perjalanannya.

Dijelaskan Anggaito, bahwa komplotan ini memang secara khusus datang dari Bengkulu ke Yogyakarta untuk menjalankan modus kejahatannya. (Roy/Kr/R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perampok Ini Ikut Antri di Bank Sebelum Sikat Uang Korban Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent