728x90 AdSpace

Latest News
Sunday, October 22, 2017

MUI: 2 Kabupaten di Jawa Barat Rawan Aliran Sesat


BeritaIndependent.Com |
Maraknya isu pemurtadan dan paham radikalisme di beberapa daerah di Jawa Barat, membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat bersama Pemerintah Provinsi dan aparat keamanan untuk segera mengambil tindakan. Salah satu caranya dengan menempatkan beberapa ulama di wilayah yang dianggap rawan.

"MUI sekarang ini sedang fokus mengkaji aliran-aliran sesat, pemurtadan dan paham-paham radikal di wilayah Jabar. Memang tidak separah yang dibayangkan, tapi jelas memang ada," ungkap Ketua MUI Jabar, Rachmat Syafei di kantornya, Jalan Riau, Kota Bandung, Jumat (20/10/2017).

Dia menyebut, dua wilayah seperti Kabupaten Bandung dan Cianjur merupakan dua wilayah yang sangat rawan. Dua wilayah ini sering dijadikan tempat melakukan penyebaran aliran sesat ataupun paham radikal dan aksi pemurtadan.

"Dua daerah ini memang paling rawan, terutama di wilayah pedalamannya," kata dia.

Dengan menempatkan beberapa ulama di dua wilayah itu, dinilainya akan sangat membantu dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat. Termasuk berkoordinasi dengan pihak keamanan jika terbukti ada tindakan hukum yang dilakukan pihak-pihak tertentu.

"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah dan keamanan untuk tetap menjaga kondusifitas di masyarakat. Itulah gunanya denga menempatkan ulama untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat yang menjadi target penyebaran paham dan aliran sesat, serta para korban pemurtadan," demikian Rachmat Syafei, seperti dirilis Galamedia, hari ini (*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: MUI: 2 Kabupaten di Jawa Barat Rawan Aliran Sesat Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent