728x90 AdSpace

Latest News
Monday, October 30, 2017

DPRD Dorong Pemprov Buka Diskusi Publik Terkait Reklamasi


BeritaIndependent.Com |
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik minta ketegasan dari Pemprov DKI Jakarta terkait proyek reklamasi yang sudah berjalan.

"Jika memang menyalahi prosedur ya kita hentikan. Tapi yang sudah berjalan ini lalu diapakan? Itu kan ada dua Pulau C dan D yang sudah dikerjakan, jangan dibiarkan begitu saja," kata Taufik kepada awak media, pada Senin (30/10).

Menurut Taufik, tidak mungkin area tersebut dibiarkan atau dikeruk ulang karena justru akan menimbulkan dampak kerusakan yang lebih parah sehingga harus dicarikan jalan keluarnya.

Dia menambahkan, DPRD akan mengajak Pemprov DKI Jakarta guna memanggil pihak pengembang dan membuka diskusi kepada publik agar masalah ini dicarikan solusinya bersama-sama.

"Kan nggak mungkin yang sudah jalan terus kita keruk lagi, makin rusak nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat melalui Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan telah mencabut moratorium proyek reklamasi teluk Jakarta yang dihentikan saat era Menteri Rizal Ramli lalu.

Melihat fakta dilapangan, setidakny ada tiga pulau yang saat ini sedang berjalan pengerjaannya, masing-masing Pulau C dan D milik PT Kapuk Naga Indah dan Pulau G milik PT Muara Wisesa Samudera.(*)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: DPRD Dorong Pemprov Buka Diskusi Publik Terkait Reklamasi Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent