728x90 AdSpace

Latest News
Tuesday, October 24, 2017

Manfaat Kegiatan Teritorial TMMD 100 Kodim 0619 Purwakarta


BeritaIndependent.Com |
TMMD 100 masih dijadikan bentuk pola komunikasi yang sehat dalam membangun kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sudah beragam bentuk proyek yang telah dilakukan TNI, bahkan yang menggembirakan, ungkapan terima kasih dan permintaan dari warga agar wilayahnya dijadikan sasaran proyek TMMD 100 terus bertambah tiap waktu.

Kendati ini belum bisa dijadikan indikator sepenuhnya, terhadap keberhasilan kegiatan teritorial TNI, sebenarnya ini sudah memberi gambaran, TMMD 100 tidak memunculkan persinggungan yang merugikan bagi rakyat dan TNI yang oleh sebagian kalangan yang antipati dengan TNI, seolah-olah dianggap sebagai upaya politisasi masyarakat untuk kepentingan tertentu.

Dari beberapa fakta lapangan dapat ditangkap, sebenarnya telah memberi gambaran TMMD 100 sampai saat ini masih memberikan nilai manfaat, niat baik dari awal ini tentu bagi TNI bisa menjadi wadah positif untuk membangun citra positif dan sekaligus komitmen TNI sebagai bentuk pengimplementasian Delapan wajib TNI.

Disisi rakyat atau warga, yang paling kasat mata adalah mengangkat keterpurukan warga untuk segera bangkit dan maju, karena persoalan minimnya sarana dan prasarana terkadang itu menjadi sebab kemajuan menjadi lamban, tetapi dengan adanya TMMD 100 yang lebih dikonsentrasikan pada pengerjaan-pengerjaan yang menyentuh kepentingan warga, seperti jalan dengan perlahan kemajuan itu bisa dirasakan, transportasi semakin mudah, aksespun semakin terbuka.(R-09)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Manfaat Kegiatan Teritorial TMMD 100 Kodim 0619 Purwakarta Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent