728x90 AdSpace

Latest News
Friday, February 24, 2017

Soal Demokrasi Kebablasan, HNW: Yang Disindir Presiden Itu Ahok

BeritaIndependent.Com | Forum diskusi Urun Rembug Kelirumonologi bertema 'Islam di Indonesia' yang diselenggarakan oleh Jaya Suprana Institute di Mall of Indonesia, Jakarta, pada Kamis malam (23/2) berlangsung gayeng.

Pasalnya, ditengah suhu politik di Jakarta yang cukup tegang acara ini justru ditanggap penuh ger-geran.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid yang menjadi salah satu sumber menyebutkan Presiden Joko Widodo mesti menperjelas atau setidaknya melakukan klarifikasi terkait pernyataannya soal demokrasi yang kebablasan itu.

"Harus diperjelas siapa pelakunya, apakah yang dimaksud Pak Jokowi yang kebablasan itu contohnya Ahok? Kalau menurut kami ya yang disindir Presiden Jokowi ya Ahok," katanya.

Kenapa yang disindir itu Ahok? Menurut HNW ulah Ahok jelas masuk dalam kriteria berdemokrasi yang kebabaslasan versi Presiden Jokowi.

HNW mencontohkan, nahwa Ahok menggunakan pakaian dinas dan menggunakan APBD Jakarta namun kampanye. Terus kemarin dia bilang pilih lagi, pilih pemimpin bedasarkan agama itu salahkan konstitusi.

"Ini kan kebablasan. Dia main ngomong saja, buat kegaduhan. Dengan arogan dia asal bicara dan menganggap semua yang  dia katakan benar. Ini yang perlu diklarifikasi presiden, maksudnya yang kebablasan itu apa Ahok?" imbuhnya.

HNW berpendapat agar demokrasi tidak kebablasan Presiden harus tegas bersikap soal sanksi atau hukum yang jelas bagi yang melakukan kebablasan tersebut. (R)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Soal Demokrasi Kebablasan, HNW: Yang Disindir Presiden Itu Ahok Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent