728x90 AdSpace

Latest News
Thursday, January 19, 2017

Unggul Survei Polmark, Anies: Inshaa Allah Warga Jakarta Lebih Sejahtera


BeritaIndependent.Com | Hari ini kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari nomor urut 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersilahturahmi dengan sekitar seribu warga dalam kampanye terbatas di Gelanggang Remaja, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (19/1).

Seperti biasa, Anies  menyampaikan program unggulannya bersama Sandiaga Uno kepada warga. Program seperti pendidikan, pembukaan lapangan kerja dan kewirausahaan.

"Kita akan bangun wirausaha, InshaaAllah warga Jakarta lebih sejahtera," kata Anies.

Anies juga memastikan bahwa akan ada peningkatan pendidikan. Melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, diharapkan tidak ada anak yang putus sekolah. Sehingga mereka mempunyai ijazah sebagai modal mendapatkan pekerjaan. Dengan begitu pengangguran dapat teratasi.

Sebelumnya, Lembaga konsultasi politik Polmark Indonesia memaparkan hasil survei mereka tentang kecenderungan pemilih di Pilkada DKI 2017, Kamis (19/1).

Berdasarkan data yang diperoleh lembaga itu, elektabilitas pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) saat ini berhasil mengungguli para pesaingnya.

Tingkat keterpilihan Anies-Sandi berada di urutan teratas dengan perolehan dukungan 25,3 persen suara responden. Disusul pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni (Agus-Sylvi) sebesar 23,9 persen suara.

Sementara, elektabilitas pasangan pejawat Basuki T Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat (Ahok-Djarot) berada di posisi buncit dengan raihan 20,4 persen suara.

"Sementara, jumlah responden yang merahasiakan pilihannya sebanyak 23 persen, dan yang tidak menjawab 7,4 persen," kata CEO Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah, di Jakarta, Kamis (19/1).

Dia menuturkan, lembaganya juga mengungkap temuan menarik lainnya terkait preferensi pemilih di Pilkada DKI 2017. Berdasarkan hasil wawancara lembaganya terhadap 23 persen responden yang saat ini masih merahasiakan pilihannya, mereka yang memiliki kecenderungan untuk memilih Anies-Sandi sebanyak 6,4 persen, Agus-Sylvi 6 persen, Ahok-Djarot 4,2 persen, dan tidak menjawab sebanyak 6,4 persen.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Unggul Survei Polmark, Anies: Inshaa Allah Warga Jakarta Lebih Sejahtera Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent