728x90 AdSpace

Latest News
Saturday, January 21, 2017

Sebelum Berada di Ring 1, Tito: FPI Ormas Islam yang Sangat Toleran


BeritaIndependent.Com | Pernyataan Tito Karnavian saat menjabat Kapolda Metro Jaya beredar luas dimedia sosial seperti Group WA, Face Book, Instagram, Twitter dan sejenisnya.  Yang mana pada saat itu, Tito sangat baik dan bahkan memuji-muji FPI sebagai Ormas Islam yang sangat toleran kepada agama lain.

Dalam video tersebut, Tito memberikan sambutannya dalam acara Dialog Lintas Agama, yang mana salah satunya dihadiri oleh Habib Rizieq dan Massa dari Front Pembela Islam.

Tidak diketahui kapan persis video itu direkam. Kemungkinan, rekaman ini berasal saat Tito masih menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Dalam video  berdurasi 1 menit 44 detik yang diunggah pemilik akun Youtube Berkah Empat hari Kamis lalu (19/1), Tito Karnavian memuji FPI sebagai organisasi massa yang toleran.

Menurut Tito Karnavian, kegiatan seperti yang dihadirinya itu akan melepaskan stigma jelek tentang FPI sebagai organisasi massa yang "radikal, militan dan identik dengan kekerasan dan intoleran."

Stigma itu, sebutnya mungkin dilabeli oleh media massa dan kemudian mempengaruhi publik terkait FPI.

"Tapi dalam kenyataannya, saya paham, karena sudah lama dengan teman-teman FPI dan banyak bergaul termasuk berdiskusi banyak sekali dengan Imam Besar (Habib Rizieq). Paham pemikiran beliau," sambungnya.

Beliau sangat toleran sebenarnya. Dan itu sangat mewarnai. FPI lah ormas Islam yang sangat toleran kepada agama lain,” demikian Tito Karnavian.

Sebelumnya, seorang netizen bernama Rendra Sejati juga mengunggahnya di twitter.

Berikut vidio yang bikin heboh itu:



<blockquote class="twitter-video" data-lang="id"><p lang="in" dir="ltr">Pak Tito sblm menjadi Kapolri didepan Habib Rizieq dan FPI. Pak Tito memuji2 FPI, FPI adalah ormas islam yg sgt toleran terhadap agama lain <a href="https://t.co/KGzwag1AtF">pic.twitter.com/KGzwag1AtF</a></p>&mdash; Rendra Sejati (@rendrasejati) <a href="https://twitter.com/rendrasejati/status/822061796227837952">19 Januari 2017</a></blockquote> <script async src="//platform.twitter.com/widgets.js" charset="utf-8"></script>







  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sebelum Berada di Ring 1, Tito: FPI Ormas Islam yang Sangat Toleran Rating: 5 Reviewed By: Berita Independent